Besok Beroperasi! Ini Tarif yang Harus di Bayar oleh Penumpang Sleeper Train

Besok Beroperasi! Ini Tarif yang Harus di Bayar oleh Penumpang Sleeper Train
info gambar utama

Sleeper Train yang dipesan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT Inka siap dioperasikan Selasa besok (12/6/2018). Kereta sleeper telah diserahterimakan dan diuji coba ke PT KAI pada 8 Juni 2018 lalu. "Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp)," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kompas.com, Senin (11/8/2018).

PT KAI menjadwalkan perjalanan kereta sleeper tersebut sebanyak 4 waktu keberangkatan. Jam keberangkatan pertama adalah pukul 08.00 WIB dengan waktu kedatangan pukul 17.00 WIB. Kemudian jam keberangkatan pukul 09.30 WIB dengan jam kedatangan pukul 18.30 WIB. Berikutnya jam keberangkatan pukul 20.00 WIB dengan jam kedatangan pukul 05.00 WIB dan terakhir pukul 21.30 WIB dengan waktu kedatangan pukul 06.30

sumber : Facebook PT KAI
info gambar

Harga Tiket Promo

Harga tiket untuk kereta sleeper ini adalah sebesar Rp 900.000/penumpang. Edi mengatakan, tarif tersebut adalah harga promo hingga satu bulan ke depan. Masyarakat dapat mulai memesan tiket kereta sleeper melalui berbagai layanan pemesanan tiket KAI pada hari Senin ini.

Berbagai fasilitas dan layanan pun disertakan dalam kereta sleeper tersebut. Fasilitas dan layanan itu diklaim Edi seperti yang ada di kelas bisnis dalam pesawat. "Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi," urai Edi.

Edi menambahkan, dalam satu kereta sleeper hanya akan terdiri atas 18 penumpang saja. Para penumpang kereta sleeper juga akan mendapatkan layanan makanan, minuman, dan makanan kecilsecara cuma-cuma. "Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," katanya.

Sumber : Kompas, FB PT KAI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini