Besok Beroperasi! Ini Tarif yang Harus di Bayar oleh Penumpang Sleeper Train

Besok Beroperasi! Ini Tarif yang Harus di Bayar oleh Penumpang Sleeper Train

ilustrasi : Sleeper Train (sumber : ONLY in JAPAN)

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sleeper Train yang dipesan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT Inka siap dioperasikan Selasa besok (12/6/2018). Kereta sleeper telah diserahterimakan dan diuji coba ke PT KAI pada 8 Juni 2018 lalu. "Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp)," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kompas.com, Senin (11/8/2018).

PT KAI menjadwalkan perjalanan kereta sleeper tersebut sebanyak 4 waktu keberangkatan. Jam keberangkatan pertama adalah pukul 08.00 WIB dengan waktu kedatangan pukul 17.00 WIB. Kemudian jam keberangkatan pukul 09.30 WIB dengan jam kedatangan pukul 18.30 WIB. Berikutnya jam keberangkatan pukul 20.00 WIB dengan jam kedatangan pukul 05.00 WIB dan terakhir pukul 21.30 WIB dengan waktu kedatangan pukul 06.30

sumber : Facebook PT KAI
sumber : Facebook PT KAI

Harga Tiket Promo

Harga tiket untuk kereta sleeper ini adalah sebesar Rp 900.000/penumpang. Edi mengatakan, tarif tersebut adalah harga promo hingga satu bulan ke depan. Masyarakat dapat mulai memesan tiket kereta sleeper melalui berbagai layanan pemesanan tiket KAI pada hari Senin ini.

Berbagai fasilitas dan layanan pun disertakan dalam kereta sleeper tersebut. Fasilitas dan layanan itu diklaim Edi seperti yang ada di kelas bisnis dalam pesawat. "Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi," urai Edi.

Edi menambahkan, dalam satu kereta sleeper hanya akan terdiri atas 18 penumpang saja. Para penumpang kereta sleeper juga akan mendapatkan layanan makanan, minuman, dan makanan kecilsecara cuma-cuma. "Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," katanya.

Sumber : Kompas, FB PT KAI

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih13%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli13%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau13%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

4 Prestasi Garuda Indonesia di 2018. Apa Saja? Sebelummnya

4 Prestasi Garuda Indonesia di 2018. Apa Saja?

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 2020 Indonesia (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 2020 Indonesia (2)

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.