Menggembirakan! Usai Lebaran 2018 Jalan Trans Papua Siap Diresmikan

Menggembirakan! Usai Lebaran 2018 Jalan Trans Papua Siap Diresmikan
info gambar utama

Kawan GNFI pasti sempat mendengar, beberapa waktu lalu, daerah timur Indonesia yakni Papua tengah membangun Jalan Trans Papua. Kabar gembiranya, jalan trans tersebut akan segera diresmikan di waktu dekat ini.

Sesuai yang disampaikan oleh Gubernur Papua Barat melalui CNN Indonesia bahwa Jalan Trans Papua yang berlokasi di Provinsi Papua Barat segera dapat beroperasi. Bahkan disebut pula bahwa Balai Satuan Kerja PJN Wilayah XVII Papua Barat sedang bekerja keras untuk melakukan proses finishing pada pembangunan jalan antar kabupaten dan provinsi tersebut.

Pembangunan Jalan Trans Papua yang Akan Segera Diresmikan
info gambar

Diulas lebih dalam, rencana peresmian Jalan Trans Papua akan dilakukan setelah Lebaran 2018 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Apalagi saat kunjungan kerja di Papua Barat pada April lalu, Jokowi memberikan respon positif terhadap pembangunan jalan tersebut. Lebih lagi Jokowi berencana mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengitari jalan trans tersebut dengan menggunakan motor dari Teluk Wondama menuju ke Nabire Papua.

Sebelumnya, secara keseluruhan diketahui bahwa panjang Jalan Trans Papua mencapai kurang lebih 4.330 kilometer yang ada di Papua Barat dan Papua. Kemungkinan lebih lanjut, capaian tersebut akan benar-benar selesai seluruhnya di awal 2019 mendatang.

Lokasi Jalan Trans Papua yang Diharapkan Mampu Memberikan Kenyamanan Bagi Masyarakat Setempat
info gambar

Hadirnya Jalan Trans Papua ini nantinya diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi para masyarakat setempat juga bagi pemerintah dalam mendistribusikan berbagai macam kebutuhan. Oleh sebab itu kesejahteraan masyarakat juga dapat merata.

Wah, akhirnya masyarakat Papua setelah ini bisa merasakan kenyamanan lain dalam segi infrastruktur ya. Kita doakan kedepannya selalu ada kemajuan dari sektor pembangunan lain. Bangga Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini