Kabar gembira bagi para penggemar Powerpuff Girls, Adventure Time, dan Ben 10. Taman hiburan Cartoon Network direncanakan akan hadir di Bali, pengusaha Gita Wirjawan lah yang akan membangun taman ini   dengan target operasional pada 2020. 

Ini akan menjadi taman rekreasi pertama di Indonesia yang mengusung merek internasional. 

Di taman ini antara lain akan dijumpai sejumlah karakter ternama seperti Ben 10, We Bare Beras, The Powerpuff Girls dan Adventure Time.  

Dilansir dari website Travel and Leisure, , proyek ini akan dibangun di lahan seluas 10 hektare dan fasilitas yang akan tersedia meliputi, mulai dari wahana air, wahana selancar, kolam ombak, pusat hiburan dan banyak lagi.

 Proyek ini akan menjadikannya taman air terbesar di Bali, menurut Turner Asia Pacific, yang bermitra dengan Grup MAJ sebagai pengembang taman. "Ini adalah taman Indonesia pertama yang bermitra dengan merek internasional. Ini juga yang pertama untuk Cartoon Network, yang menawarkan baik atraksi dalam ruangan maupun luar ruangan," tulis laporan tersebut. 

Carton network park | cartoonbrew.com
Carton network park | cartoonbrew.com

Pembangunan taman hiburan di Bali ini dipastikan setelah pemilik lisensi Cartoon Network yakni Turner Asia Pacific mengumkan kemitraan dengan The MAJ Group yang bergerak di bidang real estate dan hospitality. "Taman hiburan ini akan mengombinasikan desain kelas dunia dengan keramahan Bali yang tak tertandingi. Di atas itu, taman hiburan ini juga menawarkan kegembiraan dari Cartoon Network, pemimpin merek hiburan di Asia bagi anak-anak," kata Presiden Turner Asia Pacific Ricky Ow, dikutip dari siaran pers.

Selain wahana bertema kartun, juga akan ada pertunjukan langsung yang menampilkan karakter-karakter populer.. Menurut Ricky, taman ini dijamin mampu menawarkan beragam hiburan orisinil dari Cartoon Network, merek hiburan anak-anak terkemuka di Asia.

Pengembang proyek berharap bahwa taman akan menjadikan Bali tujuan liburan keluarga utama di Asia.

Dari : Travel+Leisure, CNBC.com, Republika.co.id

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu