Siap Libur Lebaran? Ini Pilihan Tempat Wisata yang dekat dengan Kampung Halaman (Part III)

Siap Libur Lebaran? Ini Pilihan Tempat Wisata yang dekat dengan Kampung Halaman (Part III)
info gambar utama

Lebaran di depan Mata, terkadang masyarakat bingung mana yang harus di dahulukan, mudik untuk silahturahim dengan sanak saudara, atau liburan bersama keluarga? Sebenarnya 2 hal tersebut bisa dilakukan dengan bersamaan, Kawan dapat mudik dengan tenang namun tetap dapat bersenang-senang bersama keluarga untuk liburan. Berikut daftarnya :

1. Kopeng Tree Top, Salatiga, Jawa Tengah.

Sumber : Ngetripyuk
info gambar

Kabupaten Salatiga di Jawa Tengah rasanya masih kalah pamor dengan daerah disekitarnya. Para wisatawan mungkin lebih memilih berlibur ke Semarang, Jogja ataupun Solo. Padahal Salatiga memiliki sejumlah tempat wisata yang sayang untuk tidak dijajal. Geografisnya yang berada di lereng gunung Merbabu, membuat tempat ini memiliki panorama alam terbuka yang indah. Salah satu yang harus kawan GNFI datangi adalah Tree Top Kopeng. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kawan GNFI yang menyukai permainan outdoor dan juga camping ground yang menyenangkan.

Kopeng tree top ini adalah bagian dari Treetop Adventure Park yang memiliki jaringan lebih dari 350 dan tersebar di seluruh dunia. Kawasan kopeng tree top berada di tengah hutan pinus dengan luas 7 hektar. Wahana utamanya tentu adalah petualangan melintas dari pohon ke pohon dengan berbagai jenis tantangan yang berbeda. Kopeng tree top juga menghadirkan konsep camping mewah dan resto bernama treetop sky resto. Menariknya resto tersebut berada diatas pohon pinus dan desainya pun terbilang unik. Buat kamu yang suka foto, lokasi tree top sky resto ini cocok banget buat hunting foto. Soal menu ada banyak pilihan dari masakan nusantara hingga masakan western.

2. Grey Canyon, Kudus, Jawa Tengah.

sumber : lihat.co.id
info gambar

Banyak orang yang menganggap bahwa daerah pegunungan merupakan daerah yang identik dengan sesuatu yang terbelakang atau primitive kebudayaannya. Namun berbeda untuk daerah Kudus. Walaupun geografisnya merupakan daerah pegunungan, tapi Kudus telah menyimpan sejuta keindahan.

Sebuah tempat yang beberapa waktu terakhir ini mulai marak banyak dikunjungi terutama oleh masyarakat lokal. Orang-orang menyebut tempat tersebut dengan sebutan Gray Canyon Kudus. Lokasi ini sebagai salah satu tempat wisata yang menjadi ikon wisata terlaris di kawasan daerah Kudus. Kawasan ini memiliki keindahan yang setara dengan “Brown Canyon” yang ada di Semarang yang sedang ramai dibicarakan karena cukup bagus untuk selfie atau sekedar berfoto bersama-sama.

Sumber : Ngetripyuk, Lihat.co.id, Google Maps

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini