Tidak Pulang Kampung? Ini Rekomendasi Destinasi Libur Lebaran di Kota Jakarta

Tidak Pulang Kampung? Ini Rekomendasi Destinasi Libur Lebaran di Kota Jakarta
info gambar utama

Tidak semua yang merayakan Hari Raya Idulfitri melakukan Mudik atau Pulang ke kampung halaman, ada yang menetap karena masih bekerja, ada yang sengaja tidak mudik karena ingin merasakan lebaran di Kota. Kota Jakarta tetap bisa menjadi tempat seru untuk melewati libur Lebaran yang cukup panjang. Mau tahu rekomendasi tempat-tempat yang bisa dikunjungi saat Lebaran nanti? Yuk, simak rekomendasi yang dikutip dari CNN Indonesia.

1. Skyworld Indonesia

Sumber : Metrotvnews
info gambar

Kalau selama ini planetarium jadi tempat satu-satunya untuk mengenalkan objek luar angkasa pada sang buah hati, saat ini ada opsi tempat lainnya yang tak kalah serunya dengan planetarium, yaitu Skyworld Indonesia. Bertempat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Skyworld Indonesia hadir sebagai wahana rekreasi dan edukasi bertemakan antariksa serta aeronautika (Space & Aeronautics). Sarana rekreasi dan edukasi yang dimiliki oleh Skyworld bersifat atraktif dan interaktif sehingga sang buah hati tidak akan mudah merasa bosan saat berada di dalamnya. Kawan GNFI bersama keluarga dapat menikmati beragam fasilitas yang ada di dalamnya, seperti planetarium digital, bioskop 5D, ruang pameran, booth foto 3D, waterpark, dan masih banyak lagi.

2. Jakarta Aquarium

sumber : myfave
info gambar


Dekat dengan shopping centre di kawasan Jakarta Barat, menjadikan Jakarta Aquarium sebagai salah satu sarana rekreasi yang tepat saat libur Lebaran. Selain sebagai akuarium yang besar, area ini juga menjadi tempat konservasi dengan keanekaragaman biota laut yang bisa kawan GNFI saksikan. Jakarta Aquarium menjadi rumah bagi lebih dari 600 satwa dan biota laut. Mulai dari berang-berang, stingray (ikan pari), hingga kawan GNFI dapat memacu adrenalin saat menyelam bersama ikan hiu.

3. HotelThe Hermitage

sumber : IAI Jakarta
info gambar

Selain tempat rekreasi, Kawan GNFI juga bisa melakukan staycation sambil mengunjungi bangunan bersejarah di The Hermitage. Hotel yang berada di kawasan Menteng ini memiliki desain bangunan zaman kolonial Belanda dan pernah berfungsi sebagai gedung pemerintahan dari masa ke masa. Pada zaman Belanda gedung ini dijadikan pusat telekomunikasi pemerintahan kolonial dan pernah juga menjadi kantor pemerintahan Departemen Pendidikan dan Pengajaran.

Itulah 3 pilihan Destinasi Libur Lebaran di Jakarta. Kawan GNFI lebih suka destinasi yang mana?

Sumber : CNN Indonesia, Kaskus, IAI Jakarta, Myfave, MetroTVNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini