Menuju Asian Games XVIII, Venue Layar Rampung Lebih Cepat Dari Target Awal

Menuju Asian Games XVIII, Venue Layar Rampung Lebih Cepat Dari Target Awal

https://kabarnesia.com/6373/sudah-siapkah-jakarta-menjadi-tuan-rumah-asian-games-2018/ © M Dheny Permana

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Mendekati berlangsungnya Pesta Olahraga Asia, membuat Indonesia terus berupaya menyuguhkan yang terbaik guna menyambut tamu-tamu mancanegara. Salah satunya seperti pengerjaan sarana olahraga layar di Ancol yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang dinyatakan hampir rampung.

Pembangunan venue tersebut berlangsung kurang dari 6 bulan, yang artinya lebih cepat dari target awal. Dilansir melalui laman Kompas, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyebutkan jika fasilitas dan kelengkapan yang dibutuhkan venue layar telah disetujui oleh technical delegates resmi Asian Games. Pada kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa fasilitas yang ada dinyatakan memenuhi standar internasional, yang artinya menjadi kelengkapan layak pakai.

Lokasi Venue Sarana Olahraga Layar di Pantai Barat Ancol
Lokasi Venue Sarana Olahraga Layar di Pantai Barat Ancol

Guna mendukung kegiatan Asian Games di bulan Agustus mendatang, diharapkan nantinya seluruh gedung maupun fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan juga digunakan secara maksimal. Selain itu, adanya kelengkapan tersebut hendaknya turut menjadi motivasi bagi para atlet, khususnya atlet Indonesia, untuk meningkatkan prestasinya dalam membawa nama Indonesia dikancah internasional.

Lebih lagi, rampungnya venue yang selesai tanpa memerlukan waktu lama tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Asian Sailing Federation (ASAF). Melalui situs resminya Asian Sailing Federation menyampaikan perasaan senangnya terhadap fasilitas kegiatan Asian Games di Indonesia yang rampung lebih cepat dari target awal, sehingga mampu memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak.

Disampaikan pula oleh Kementerian PUPR bahwa pembangunan fasilitas venue layar di atas lahan 1,4 hektar tersebut terdiri dari Floating Jetty atau Ponton dengan kapasitas 89 boat, Floating Breakwater sepanjang 230 meter, Ramp Slipway dengan lebar 50 meter dan panjang 33 meter, dan area perakitan perahu layar untuk kepentingan atlet seluas 4000 meter.

Nantinya di waktu dekat ini, tepatnya setelah lebaran, akan digelar Asian Sailing Championship (ASC) 2018 pada 18-25 Juni 2018. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tes event mandiri bagi negara-negara Asia untuk menyeleksi dan mendaftarkan nama-nama atlet mereka yang akan mengikuti Asian Games 2018.

Asian Games 2018
Asian Games 2018

Wah, bangga sekali ya dengan pembangunan tersebut. Mari kita doakan atlet Indonesia mampu berlaga dengan baik dan dapat memberikan kemenangan untuk Indonesia!


Sumber: Kompas

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Penyedap Rasa Pertama dari Ekstrak Pindang Ikan (OGLA) Buatan Mahasiswa Perikanan UB Sebelummnya

Penyedap Rasa Pertama dari Ekstrak Pindang Ikan (OGLA) Buatan Mahasiswa Perikanan UB

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.