Skywalk, Wahana Baru di Kebun Binatang Bandung

Skywalk, Wahana Baru di Kebun Binatang Bandung

© www.bandung-zoo.com

Kebun Binatang Bandung, Bandung Zoo, melakukan sejumlah pembenahan sekaligus menambah daya tarik baru yang dilakukan dalam rangka menyambut libur panjang Hari Raya Idulfitri 2018. Adapun wahana baru sebagai salah satu pembenahan tersebut adalah adanya jembatan sepanjang 75 meter yang dinamai “Skywalk Macan Tutul”.

“Skywalk Macan Tutul ini agar pengunjung bisa melihat dari atas. Tapi itu hanya untuk lewat saja, bukan bersantai atau duduk-duduk,” terang Sulhan Syafii, Marketing Komunikasi Bandung Zoo.

Skywalk Macan Tutul di Bandung Zoo | Foto: Pikiran Rakyat
Skywalk Macan Tutul di Bandung Zoo | Foto: Pikiran Rakyat

Secara fisik, skywalk ini memiliki ketinggian sekitar 7 – 8 meter dengan lebar jalur pejalan kaki sekitar 180 sentimeter. Jembatan juga dilengkapi pengaman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Titik awal skywalk berada di sekitar kandang macan tutul. Jembatan ini lalu melintas ke sejumlah area kandang satwa lain, seperti beruang madu serta kawasan karnivor.

Selain penambahan wahana baru ini, pihak Bandung Zoo juga melakukan renovasi kandang satwa karnivora dan penyempurnaan fasilitas umum. Jumlah kandang yang direvonasi total berjumlah tujuh buah dengan rincian dua buah kandang singa, satu kandang harimau benggala, satu kandang macan tutul, dan satu kandang binturung.

“Untuk memperkaya isi kandang, diberikan kolam dan permainan di dalamnya,” tambah Sulhan.

Sementara pembenahan fasilitas umum dilakukan dengan renovasi masjid yang kini jadi lebih luas. Di area masjid juga terdapat teras yang bisa menampung sekitar 100 orang. Sebanyak 4 toilet umum juga ditambahkan oleh pihak pengelola.

Bandung Zoo juga membuat tempat photobooth sebanyak lima buah. Dua di lokasi kandang burung, satu di lokasi binturung, onta, dan kolam ikan. “Untuk foto-foto gratis,” ujar Sulhan.

Diperkirakan, puncak jumlah kunjungan Bandung Zoo akan terjadi pada Minggu (17/6). Dengan periode libur yang panjang, diprediksi kunjungan akan terus berlanjut hingga akhir periode libur atau 10 hari setelah Idulfitri. Tahun lalu saja puncak jumlah kunjungan terjadi pada hari kelima setelah Idulfitri, dengan jumlah kunjungan 21.000.


Sumber: Pikiran Rakyat, CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau67%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

10 Negara Teraman di Dunia, Indonesia Nomor Berapa? Sebelummnya

10 Negara Teraman di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak Selanjutnya

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.