Hari Ini! Uji Coba Kereta Bekasi-Bandara Dilakukan

Hari Ini! Uji Coba Kereta Bekasi-Bandara Dilakukan
info gambar utama

Kawan GNFI pasti mengetahui bahwa saat ini Bandara Soekarno Hatta Cengkareng telah dilengkapi dengan fasillitas kereta bandara yang super nyaman dan aman. Kabar gembiranya, hari ini Selasa (19/6) PT Railink joint venture dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan uji coba perdana dengan rute keberangkatan kereta dari Stasiun Kota Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta.

Pemberangkatan perdana kereta bandara tersebut dilakukan pukul 10.05 WIB. Disampaikan oleh Humas Railink melalui CNN Indonesia bahwa prediksi awal uji coba perdana kereta bandara diperkirakan mampu mencapai hingga 150 penumpang.

Ilustrasi Kereta Bandara Bekasi-Soetta
info gambar

Namun, tak berapa lama PT KAI kemudian mencatat bahwa jumlah penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket kereta dari Stasiun Kota Bekasi berjumlah 18 penumpang.

Dalam proses uji coba tersebut, tak tanggung penumpang juga mendapatkan harga khusus yang murah di kantong yakni sebesar Rp36 ribu untuk rute perjalanan Bekasi-BNI City (Sudirman Baru), Bekasi-Batu Ceper Rp 70 ribu, dan Bekasi-Bandara Soekarno Hatta Rp 75 ribu. Dituturkan lebih lanjut bahwa harga yang tertera saat ini merupakan harga promosi yang berlaku situasional, sedangkan tarif normalnya bisa mencapai Rp100 ribu per penumpang sesuai dengan rute yang dituju.

Kereta Bandara Diharap Mampu Memberikan Kenyamanan Bagi Para Penumpang Pesawat Terbang
info gambar

Lebih lagi proses uji coba perdana kereta bandara dari Stasiun Kota Bekasi tersebut tidak mengalami kendala yang berarti. PT KAI sengaja memilih momen mudik lebaran guna melihat antusias dari masyarakat dengan adanya kereta bandara.

Hadirnya layanan kereta bandara dari Stasiun Kota Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu bentuk terwujudnya layanan infrastruktur guna memudahkan penumpang untuk mencapai bandara, sehingga tidak perlu memakan waktu lama karena padatnya lalu lintas ibu kota.

Turut bangga dan berbahagia dengan fasilitas yang kian prima di Indonesia ya! Semoga dengan adanya layanan tersebut mampu memberikan kemudahan bagi berbagai kalangan. Bangga Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini