Inilah 10 Negara Teraman Di Dunia

Inilah 10 Negara Teraman Di Dunia
info gambar utama

Keamanan suatu negara turut menjadi pertimbangan bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Dalam satu laporan, Indonesia masuk daftar 10 negara teraman di dunia.

Lembaga riset internasional Gallup's Law and Order merilis rapor berjudul Law and Order Index yang berisikan daftar negara paling aman, dari yang nilai paling tinggi sampai yang paling rendah di dunia.

Riset untuk laporan ini menyertakan lebih dari 148.000 orang dewasa sebagai responden dari 142 negara berbeda untuk diwawancarai mengenai topik terkait.

Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan riset Amerika Gallup, dijabarkan daftar dari 10 negara teraman di dunia tahun 2018. Dikutip dari detikTravel, Senin (18/6/2018), Indonesia berhasil masuk dalam daftar ranking tersebut.

Beberapa pertanyaan berhubungan dengan keamanan seperti lokasi kota tinggal, tingkat kepercayaan pada polisi, sampai peristiwa penjambretan yang mungkin dialami selama 1 tahun ke belakang masuk ke dalam bagian penilaian.

Singapura pun menempati daftar teratas untuk urusan negara teraman dengan skor 97. Disusul oleh Norwegia, Islandia dan Finlandia dengan perolehan skor 93 atau sama.

Indonesia berhasil masuk ke dalam peringkat ke-9 secara urutan dengan perolehan skor 89. Tepat setelah Kanada dan sebelum Denmark.

Inilah daftar lengkap 10 negara teraman di dunia tahun 2018 sesuai urutan:

1. Singapura / 93
2. Norwegia / 93
3. Islandia / 93
4. Finlandia / 93
5. Uzbekistan / 91
6. Hong Kong / 91
7. Swiss / 90
8. Kanada / 90
9. Indonesia / 89
10. Denmark / 88

Sumber : Detik, Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini