Inilah 'Travel Bucket List' di Indonesia untuk Para Pemula (Part I)

Inilah 'Travel Bucket List' di Indonesia untuk Para Pemula (Part I)
info gambar utama

Traveling kini telah menjadi kebutuhan yang baru bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya sekedar bepergian, kini masyarakat Indonesia ingin melakukan perjalanan yang lebih lama, lebih jauh dan lebih sering (longer, farther and more often). Untuk masalah Traveling, Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya wisata, karena Indonesia dianugerahi wilayah yang luas dan kekayaan alam beraneka ragam.

Untuk kawan GNFI yang ingin mencoba menjadi Traveler sejati , ada baiknya cobalah untuk berwisata di Indonesia terlebih dahulu sebelum melancong ke Luar Negeri. Berikut adalah Travel Bucket List yang bisa kawan GNFI coba dan nikmati di Indonesia.

Menyaksikan Matahari Terbit di Gunung Bromo

sumber : waytogo.cebupacificair.com
info gambar

Bangun pukul 3 pagi dan berjalanlah menuju ke Pendakian untuk melihat matahari terbit dari Gunung Bromo, salah satu gunung yang ikonik di Indonesia.

Menyaksikan Api Biru di Kawah Ijen

sumber : yukpiknik.com
info gambar

Ada baiknya Kawan GNFI bermalam di sekitaran Kawah Ijen karena Anda bisa menikmati momen melihat api biru pada tengah malam dengan bantuan dari pemandu wisata terlatih.

Bertemu dengan Orangutan di Gunung Leuser

sumber : dissolve
info gambar

Uji Nyali ke Gunung Leuser untuk bertemu Orangutan di alam liar. Jangan pernah takut, karena ada pemandu wisata yang akan membantu kawan GNFI.

Diving ke Raja Ampat, Surga di bawah Laut

Sumber : Sunrise Divers Phuket - Manta Ray in Shallow Water at Raja Ampat
info gambar

Raja Ampat adalah 'rumah' bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Maka kalau menyelam di Raja Ampat, siap-siap lupa daratan. Puluhan spot diving terbentang di Raja Ampat, beberapa di antaranya yang terkenal seperti Chicken Reef, Mike's Point, Manta's Point dan Blue Magic. Keindahan bawah lautnya sungguh sulit digambarkan dengan kata-kata.

Mendaki ke Gunung Rinjani

sumber : wisataku.id
info gambar

Kawan GNFI akan menyaksikan keindahan Danau yang ada di Rinjani ketika sampai di puncak. Bisa merinding saat melihat kecantikan Gunung tertinggi ke-2 di Indonesia ini!

Bertemu dengan Komodo

Sudip Ray || Shutterstock
info gambar

Jika kawan GNFI mengunjungi Taman Nasional Komodo, Anda akan bertemu dengan Komodo di alam liar. Jangan terlalu dekat dengan naga tersebut ya!

sumber : Adventure in You, Detik, shutterstock, Kompas, cebupacificair, yukpiknik.com, dissolve, Sunrise Divers Phuket, wisataku.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini