Sumatera Barat Miliki Titik Sunset yang Menakjubkan!

Sumatera Barat Miliki Titik Sunset yang Menakjubkan!

https://unsplash.com/photos/iTFtjE3Ema8 © @yamnez

Tak salah jika Indonesia kerap kali disebut sebagai surga dunia, sebab berbagai macam destinasi wisata yang mempesona dan indah ada ada di sini. Salah satunya yang terdapat di Sumatera Barat.

Pantai Padang merupakan salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi banyak wisatawan karena keindahan senjanya yang mewah dan menarik. Debur ombak dan riuh gembira anak kecil berlarian membuat suasana di pinggir Pantai Padang menjadi perpaduan yang sempurna.

Pict from @adhyannayhda06 - Dirimu tidak pernah benar-benar bisa menetap, sekalipun diriku pernah mencintai dan mengharapkan mu dengan sangat, lalu apa yang begitu setia di antara kita kalau bukan hanya keterpisahan dan kesedihan yang teramat mendalam? Cinta adalah menerima dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan sesuatu yang lebih... Selamat jalan Shot location: tepian batu karang gunung Padang Sumbar Indonesia #genpisumbar#genpi#pesonaalam#pesona#pesonanusantara#pesonaindonesia#pesonasumbar#kompasnusantara#geosumbar#minangkabauexplorer#explorer#explorsumbar#minangindah#amazing#fotoğrafheryerde#fotoindonesia#photography#traveler#indonesiatraveler#wisataalam#adventuretripindonesia

A post shared by Pantai Padang (@pantaipadang) on

Tak heran pula, jika sebagai daerah wisata andalan pantai Padang di hari libur demikian dapat dikunjungi kurang lebih 10.000 orang per hari. Puncak kunjungannya pun menjelang senja, sebab sunset di sana sangatlah indah untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih.

Bahkan wisatawan yang hadir tak hanya warga Sumatera Barat atau orang-orang yang berdomisili di Pulau Sumatera saja. Berbagai macam turis asing juga wisatawan domestik lainnya turut memilih datang ke Pantai Padang demi melihat keelokan sunsetnya yang jarang ada di daerah lain.

Berkunjung ke Pantai Padang tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab untuk masuk di daerah tersebut tidak dipungut biaya. Pengunjung cukup menyiapkan biaya parkir kendaraan yang berkisar dari Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-. Cukup murah bukan? Apalagi lokasinya yang hanya berjarak satu kilometer dari Pasar Raya Padang membuat Pantai Padang menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Pict from @een_optimo #padang #pantaipadang

A post shared by Pantai Padang (@pantaipadang) on

Selain pesona sunsetnya yang wajib dinikmati, hadir pula aneka santapan di sekitar yang siap disajikan saat perut mulai keroncongan. Sebut saja lontong pical, jagung bakar, rujak, sate, gorengan, hingga hidangan besar layaknya ikan laut yang dapat dicicipi sembari menikmati debur ombak pantai. Apalagi jika menu ikan lautnya disajikan secara segar karena berasal dari hasil tangkapan nelayan sekitar.

Uniknya, jika pengunjung datang tepat di pagi hari maka wisatawan turut dapat menyaksikan nelayan yang sedang menghela pukat atau jaring sebagai alat menangkap ikan tradisional.

Diketahui bahwa Pantai Padang hingga kini masih menjadi destinasi utama yang gencar dipromosikan Pemerintah Kota Padang. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir pemerintah setempat juga berupaya melakukan pembenahan terhadap objek wisata tersebut agar dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Pedagang kaki lima yang berjualan di daerah tersebut juga ditertibkan guna menciptakan suasana pantai yang tidak lagi kumuh. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas trotoar lebar dan bersih guna memberikan ruang bagi warga yang ingin berjalan kaki atau jogging.

Selain itu, lebih lanjut seperti yang tertulis dalam CNN Indonesia, pengelola Pantai Padang juga menyediakan penyewaan sepeda untuk pengunjung yang ingin berkeliling lokasi sekitar tanpa menggunakan kendaraan bermotor.

Salah satu objek yang menjadi favorit pengunjung selain sunset Pantai Padang adalah monumen yang bertuliskan ‘Kota Padang’ dan Monumen Merpati Perdamaian. Dua lokasi tersebut sering digunakan warga untuk melakukan swafoto.

Sebagai sebuah objek wisata bisa dikatakan Pantai Padang merupakan destinasi yang menjadi kebanggaan Sumatera Barat, yang diharapkan juga mampu dikenal lebih dalam oleh berbagai kalangan. Cukup unik, bukan? Yuk sempatkan waktu datang ke Sumatera Barat sembari berkunjung dan menikmati momen sunset di sana!


Sumber: CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga30%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang40%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau30%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lebaran Ketupat : Tradisi Sepekan Setelah Lebaran Sebelummnya

Lebaran Ketupat : Tradisi Sepekan Setelah Lebaran

FOUNDER RUANG INOVASI PACU SEMANGAT MAHASISWA BARU IAIN TULUNGAGUNG Selanjutnya

FOUNDER RUANG INOVASI PACU SEMANGAT MAHASISWA BARU IAIN TULUNGAGUNG

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.