Inilah 'Travel Bucket List' di Indonesia untuk Para Pemula (Part II)

Inilah 'Travel Bucket List' di Indonesia untuk Para Pemula (Part II)
info gambar utama

Traveling kini telah menjadi kebutuhan yang baru bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya sekedar bepergian, kini masyarakat Indonesia ingin melakukan perjalanan yang lebih lama, lebih jauh dan lebih sering (longer, farther and more often). Untuk masalah Traveling, Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya wisata, karena Indonesia dianugerahi wilayah yang luas dan kekayaan alam beraneka ragam.

Untuk kawan GNFI yang ingin mencoba menjadi Traveler sejati , ada baiknya cobalah untuk berwisata di Indonesia terlebih dahulu sebelum melancong ke Luar Negeri. Berikut adalah Travel Bucket List yang bisa kawan GNFI coba dan nikmati di Indonesia.

Baca Artikel "Inilah 'Travel Bucket List' di Indonesia untuk Para Pemula (Part I)" di sini

Berselancar di Pantai-Pantai di Indonesia

sumber : indasurf.com
info gambar

Cobalah berselancar di Pantai, atau minimal belajar dengan ahlinya. Bali merupakan surganya para peselancar, berbagai jenis ombak dengan type berbeda-beda ada di Bali. Mulai dari ombak kecil untuk pemula sampai ombak besar dan ganas untuk para peselancar professional, kawan GNFI bisa mencoba berselancar di pantai-pantai di Bali seperti : Pantai Uluwatu, Pantai Keramas, atau Pantai Kuta.

Mencoba Makanan di Warung Lokal

sumber : dellaafiansah8.blogspot.com
info gambar

Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang belum pernah kawan GNFI lakukan, seperti makan di Warung Lokal saat berwisata. Cobalah menu Nasi Goreng, Gado-Gado, Sate, Rujak setempat. Selain itu, warung Tegal adalah surganya untuk makanan murah yang nikmat.

Eat, Pray, Love - Ubud, Bali

Sumber : Spirit Quest Tours
info gambar

Bermeditasi, Yoga, dan explore sawah-sawah yang ada di Pusat Kebudayaan Bali, Ubud. Nikmati keindahaan alam dan udara yang masih segar.

Menyaksikan Matahari Terbit di Borobudur

sumber : klook
info gambar

Biasanya orang ke Borobudur pada jam-jam 10 sampai 4 sore. Tapi kawan GNFI harus coba pergi ke Borobudur ketika subuh/dini hari agar dapat menyaksikan keindahan Matahari terbit di sana.

Menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu, Bali

sumber : rukmanabalitour.com
info gambar

Tari Kecak Uluwatu dipentaskan setiap hari kecuali sehari sebelum nyepi & hari raya Nyepi di Panggung Terbuka Uluwatu pada pukul 18:00 s/d 19:00 WITA. Nikmati pentasnya saat matahari tenggelam.

sumber : Adventure in You, uluwatukecakdance.com, indasurf, dellaafiansah, Spirit Quest Tours, klook, rumanabalitour.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini