Inilah Pendaki Cilik Yang Menaklukkan 9 Gunung

Inilah Pendaki Cilik Yang Menaklukkan 9 Gunung
info gambar utama

Mendaki gunung menjadi sebuah aktivitas yang populer akhir-akhri ini. Dahulu hanya para komunitas atau MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam), sekarang siapapun rasanya ikut menjajal olahraga ekstrem ini. Tidak heran jika akhir-akhir ini gunung-gunung di Indonesia semakin ramai pendaki.

Mendaki gunung memang termasuk aktivitas yang menyenangkan. Di samping olahraga, dapat juga melihatnya keindahan alam di gunung tersebut. Hal ini juga yang dilakukan oleh gadis cilik asal Cimahi ini.

Seorang anak yang masih duduk di bangku SD (sekolah dasar) telah menaklukan 9 gunung di Indonesia. Devania Syahla Almira atau biasa dipanggil Caca ini telah menyukai hobi ekstrem ini sejak usia 4 tahun.

Hobi gadis kecil asal Cimahi ini diwariskan oleh kedua orangtuanya. Ayahnya adalah seorang pendaki dan pendiri sebuah komunitas pecinta alam di Kotanya, Cimahi. Ibunya juga memotivasi Caca untuk menjelajahi alam Indonesia.

Tak hanya gunung-gunung yang berada di Pulau Jawa saja, namun Caca juga sudah pernah mendaki Gunung Rinjani di Lombok. Saat mendaki pun ia selalu bersama kedua orang tuanya. Caca juga mengenakan perlengkapan untuk keamanannya. saat mendaki, ia juga membawa tasnya sendiri.

Melihat Caca ini tentunya sebagai penyemangat tersendiri untuk semua. Caca menunjukkan jika ia masih kecil ini bisa melakukan hal yang mungkin anak seusianya pun belum tentu sanggup. Tak ada yang tak mungkin untuk dilakukan.

Sumber : Kapanlagi, Dream.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini