Kampus Ini Menjadi Tuan Rumah Konferensi Perguruan Tinggi Islam se-Asia

Kampus Ini Menjadi Tuan Rumah Konferensi Perguruan Tinggi Islam se-Asia
info gambar utama

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta akan menjadi tuan rumah konferensi perguruan tinggi Islam se-Asia atau Asian Islamic Universities Association (AIUA). Perhelatan ini akan diadakan selama empat hari, tepatnya pada tanggal 2 - 5 Juli 2018.

“Pertemuan AIUA ini sangat penting karena akan membahas dan menyepakati pedoman serta instrumen sertifikasi atau akreditasi pendidikan dan jurusan ke-Islaman,” ungkap Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi di Yogyakarta, Jumat (22/6/2018) yang dikutip dari laman JPP.go.id

konferensi ini akan mempertemukan sekitar 1000 akademisi wakil dari 100 perguruan tinggi Islam di Asia. Dalam kesempatan itu, UIN Suka akan memperkenalkan konsep Islam Nusantara.

Ia Menjelaskan, Islam yang berkembang di Indonesia sejak zaman dulu adalah Islam yang dapat merangkul nilai-nilai lokal tanpa pernah meninggalkan kewajiban ajaran Islam. Nilai-nilai tersebut sebagai salah satu jalan masuk agar Islam bisa diterima masyarakat.

Melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), UIN SUKA juga ditunjuk sebagai sekretariat lembaga akreditasi atau sertifikasi AIUA.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini