Curi Perhatian, Bus Bergambar Indonesia Ada di Piala Dunia Rusia 2018!

Curi Perhatian, Bus Bergambar Indonesia Ada di Piala Dunia Rusia 2018!
info gambar utama

Ada yang unik dari penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia 2018 ini. Salah satunya ialah muncul bus bergambar Indonesia yang bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Rupanya hal tersebut merupakan salah satu ajang promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata untuk mengenalkan Indonesia di dunia. Promosi Wonderful Indonesia pun tidak hanya ada di media transportasi layaknya bus, melainkan turut hadir di beberapa ruang publik lain seperti papan iklan di Moskow dan Saint Petersburg.

Diketahui melalui CNN Indonesia bahwa dua unit bus wisata bergambar daerah pariwisata Bali dan Borobudur dengan logo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moskow terhitung sejak 1 Juni 2018 lalu. Lebih lagi, dua papan iklan digital bertuliskan Wonderful Indonesia turut ada di kawasan Novie Arbat dan Yerevan Plaza sejak 16 Juni hingga 16 Juli 2018 mendatang.

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Selain itu, juga terdapat beberapa logo Wonderful Indonesia yang membanjiri wilayah St Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan sekitar 4 unit bus kecil dengan logo demikian, mengitari jalanan kota terbesar kedua di Rusia tersebut.

Menteri Pariwisata Indonesia menuturkan jika sepak bola merupakan bidang olahraga yang paling banyak ditonton orang di dunia. Apalagi sepak bola kali ini merupakan ajang Piala Dunia 2018 yang pastinya heboh diperbincangkan banyak kalangan. Oleh sebab itu kondisi demikianlah yang kemudian dimanfaatkan oleh Indonesia guna melakukan promosi terkait pariwisata yang ada.

Bus Wonderful Indonesia di Ajang Piala Dunia 2018
info gambar

Harapannya, melalui promosi tersebut banyak orang juga wisatawan yang tertarik berkunjung dan datang langsung ke Indonesia guna menikmati pesona wisata juga seni budayanya yang luar biasa.

Wah, unik sekali ya promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata. Maju terus pariwisata Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini