Melalui Robot Kapal, ITS Juara di Floria AS

Melalui Robot Kapal, ITS Juara di Floria AS
info gambar utama

Kabar baik datang dari Perguruan Tinggi Negeri ternama di Surabaya, ITS. Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil meraih juara pertama pada event International Roboboat Competition 2018 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada 18-24 Juni 2018. Raihan juara pertama ini setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari berbagai negara.

sumber : DOk ITS
info gambar

Rektor ITS Joni Hermana sangat bersyukur tim dari ITS bisa menjadi juara, walaupun terdapat berbagai kendala saat kualifikasi.

"Alhamdulillah karena doa dari semuanya, final Tim Barunastra ITS lancar tanpa kendala. Tim berhasil menyelesaikan run dalam waktu 8 menit dari total alokasi waktu 20 menit," Ucap syukur dalam pesan singkatnya, Senin (25/6).

sumber : Republika
info gambar

Adapun peserta dari perlombaan kapal autonomous ini adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia; Universitas Diponegoro, Indonesia; Delft University of Technology, Delft, Netherlands; Embry-Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, USA; dan Florida Atlantic University, Dania Beach, Florida, USA. Georgia Institute of Technology, Atlanta, Georgia, USA; Hagerty High School, Oviedo, Florida, USA; dan Nathan Hale High School, Seattle, Washington, USA.

Berikut hasill final pada perlombaan tersebut adalah sebagai berikut:

1. ITS, Surabaya (4996)

2. Georgia Institute of Technology (4200)

3. Hagerty High School (958)

4. Embry-Riddle Aeronautical University (818)

5. Delft University of Technology (343)

6. Nathan Hale High School (337)

7. University of Michigan (318)

8. Florida Atlantic University (147)

Sumber : Cerita ITS, Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini