Mengarungi Indonesia Melalui Wonderful Sail To Indonesia!

Mengarungi Indonesia Melalui Wonderful Sail To Indonesia!
info gambar utama

Demi memaksimalkan kawasan wisata maritim di Indonesia, Kementerian Pariwisata melalui Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari mengenalkan branding baru guna mempromosikan wisata berlayar di Indonesia yakni Wonderful Sail To Indonesia.

Wonderful Sail To Indonesia terdiri atas lima rally ayar dunia. Kelimanya terdiri atas Wonderful Sail Anambas To Natuna, Wonderful West Kalimantan Rally, Back To Down Under Rally, Wonderful Sail2Indonesia, dan Wonderful Sail Indonesia.

Disampaikan oleh Anggota Bidang II Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar melalui Kompas bahwa sebelumnya kelima rally tersebut berjalan sendiri dan muncul-tenggelam di tengah tantangan sail dunia. Namun kini hal tersebut kembali disinergiskan melalui brand Wonderful Sail to Indonesia untuk promosinya.

Saat Launching Wonderful Sail to Indonesia
info gambar

Lebih dari itu, Kemenpar turut akan menetapkan standar kunjungan mengenai hal-hal yang wajib disajikan oleh daerah wisatawan yachter. Hal tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan juga fasilitas yang mumpuni bagi para wisatawan.

Turut disebutkan bahwa branding tersebut nantinya akan menjadi salah satu dari brand rally yacht terbesar di dunia, sebab rutenya yang mengelilingi Indonesia dengan total waktu hingga lima bulan (Juni-November 2018) melalui belasan negara sebagai partisipan. Di lain pihak, rally tersebut akan diikuti 120 kapal layar dengan menyinggahi kurang lebih 53 destinasi di wilayah perairan Indonesia.

Jadwal Rally Wonderful Sail To Indonesia
info gambar

Harapannya melalui adanya Wonderful Sail to Indonesia, mampu memberikan dampak positif untuk pengembangan pariwisata Indonesia. Lebih lagi, semoga inovasi terbaru ini mampu dikenal banyak kalangan sehingga dapat membuat banyak wisatawan tertarik datang juga berkunjung langsung ke Indonesia.

Maju terus pariwisata Indonesia!


Sumber: KompasLiputan6

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini