Semakin Kredibel di Mata Dunia, Wonderful Indonesia Raih Penghargaan di China

Semakin Kredibel di Mata Dunia, Wonderful Indonesia Raih Penghargaan di China

© Halal Lifestyle

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Mengusung konsep Kapal Pinisi dan arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar, dalam paviliunnya, Wonderful Indonesia berhasil menyita perhatian pengunjung dan juri. Hal ini membuatnya meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards. Penjurian ini berlangsung saat diadakan pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018.

Dua piala untuk Wonderful Inodnesia dari Beijing International Travel Expo 2018 | Foto: Dok. Kemenpar
Dua piala untuk Wonderful Inodnesia dari Beijing International Travel Expo 2018 | Foto: Dok. Kemenpar

Penghargaan yang didapat Wonderful Indonesia melalui pameran yang dilaksanakan di China National Convention Center, Beijing pada 15-17 Juni ini merupakan prestasi yang luar biasa. Prestasi ini membuktikan bahwa Wonderful Indonesia kredibel di mata dunia. Tak hanya itu, ini juga membuat pariwisata Indonesia semakin percaya diri.

“Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia,” kata Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II yang mewakili Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Menteri Pariwisata, Arief Yahya juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya penghargaan tersebut memiliki tiga makna yang sering Arief sebut sebagai 3C.

“Menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu,” jelas Arief.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Paviliun Wonderful Indonesia ramai kunjungan | Foto: Dok. Kemenpar

Konsep Kapal Pinisi yang dipamerkan dalam paviliun tersebut memang sengaja untuk memperkuat branding Indonesia sebagai negara maritim yang kaya akan potensi bahari. Kapal Pinisi sendiri adalah armada yang digunakan untuk menjelajah ke berbagai pulau, yang terbuat asli dari Sulawesi Selatan (Sulsel). Pinisi ini sudah lama menjadi andalan suku di Sulsel untuk mengarungi Nusantara dan mancanegara.

Sedangkan Gapura Candi Bentar merupakan rumah adat Bali yang mempunyai ciri khas berupa dua bangunan candi kembar yang dibangun berdampingan. Kedua candi tersebut dihubungkan oleh anak tangga serta pagar besi yang sekaligus sebagai pintu masuk ke area pekarangan rumah.

Penghargaan dari BITE Sebagai Peluang Besar Perkuat Penetrasi Pasar Tiongkok

“Ini semakin memperkuat posisi kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok,” ujar Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata.

Tahun ini juga promosi Wonderful Indonesia sedang diintensifkan di Pasar Tiongkok karena kemampuan spending dan arus besar outbond-nya yang mencapai 130 juta pada 2017. Diperkirakan Wisman China menghabiskan budget besar hingga RMB15,29 atau Rp242,109 Triliun mengacu pada data dari International Luxury Travel.


Sumber: Kompas, Mongabay, Wikipedia

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga40%
Pilih SedihSedih40%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mengulas Prestasi Indonesia di Asian Games Sebelummnya

Mengulas Prestasi Indonesia di Asian Games

Hampir 1,5 Abad Menghilang, Kadal Aneh ini Muncul Lagi di Danau Toba Selanjutnya

Hampir 1,5 Abad Menghilang, Kadal Aneh ini Muncul Lagi di Danau Toba

Delina Rahayu Effendi
@delinaare

Delina Rahayu Effendi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.