Ternyata Ada Perwakilan Indonesia di Piala Dunia 2018. Siapa Mereka?

Ternyata Ada Perwakilan Indonesia di Piala Dunia 2018. Siapa Mereka?
info gambar utama

Meski Timnas Indonesia tidak tampil pada Piala Dunia 2018, namun ada yang mewakilinya. Dua anak Indonesia beruntung telah terpilih untuk menjadi player escort (pendamping pesepakbola) di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Dua anak yang beruntung tersebut adalah Raina Premiera Gumay (9 tahun) dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo (9 tahun).

Mereka berdua berhasil menyingkirkan 4000an anak yang mengikuti seleksi dalam program "Aku Duta Cilik Piala Dunia 2018" yang diadakan oleh McDonald's selaku restoran resmi Piala Dunia 2018. Raina terpilih sebagai runner-up pada ajang tersebut sudah melakukan perjalanan ke Rusia untuk menjadi pendamping salah satu pemain di laga pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, 14 Juni lalu.

sumber : mcdonalds
info gambar

Raina terpilih untuk mendampingi salah satu anggota timnas Rusia, Alan Dzagoev. Pengalaman tersebut membuat Raina merasa bangga. Apalagi, dalam kesempatan itu dia membawa nama Indonesia. Sedangkan 21 anak lainnya yang bertugas sebagai pendamping pemain di laga tersebut berasal dari Rusia, Rumania, Kolombia, Yunani, Thailand, Tiongkok, Azerbaijan, dan Arab Saudi.

"Saat aku bergandengan tangan dengan Alan Dzagoev, gelandang tim nasional Rusia, aku hanya tersenyum lebar, bahagia, terharu, bangga dan sangat bersyukur karena saat itu aku adalah anak Indonesia yang paling beruntung, karena dapat menjadi bagian dari Piala Dunia 2018," kata Raina, dalam rilis yang dikutip dari Goal Indonesia.

Sementara itu, Maula Alvaro yang menjadi juara akan berkesempatan mewakili Indonesia sama seperti Raina pada laga final Piala Dunia 2018, 15 Juli mendatang.

Sumber : Goal.com

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini