Raih 10 Medali di Australia! Gadis Perenang Indonesia ini Bikin Bangga

Raih 10 Medali di Australia! Gadis Perenang Indonesia ini Bikin Bangga
info gambar utama

Inilah gadis belia asal Indonesia bernama Joanna Nathania Intan yang berhasil menyumbang sembilan medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan renang di Australia, pada hari Sabtu (16/06/2018).

Di saat teman-teman seumurnya sedang berlibur, Joanna menjadi satu-satunya perenang asal Indonesia yang tampil di ajang Perth City Classics Swimming Championship di Perth, Australia. Kolam Renang HBF Aquatic Center Perth ini memiliki panjang 25 meter.

viva.co.id
info gambar

Joanna adalah putri dari pasangan Timothius Intan dan Audree Eman. Orang tua Joanna, Timo, menjelaskan, Joanna mengikuti perlombaan di Kelompok umur 9-10 tahun. Hasilnya membanggakan, Joana mampu meraih sembilan medali emas pada nomor 50 & 100 meter gaya bebas, 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu, 50 dan 100 meter gaya dada, 50 dan 100 meter gaya punggung, serta 200 meter gaya ganti perorangan putri.

"Bangga dan Senang sekali bisa mendapatkan 9 Emas dan 1 Perak untuk Indonesia di umur 10 tahun. Karena tahun lalu waktu umur 9 tahun di kompetisi yang sama hanya dapat 3 emas 3 perak dan 3 perunggu," kata Joanna setelah lomba.

Sehari-harinya, Joanna berlatih bersama klub JAQ Aquatic dibawah binaan Pelatih Kepala Wisnu Wardhana mengakui dukungan orang tua dan latihan rutin adalah salah satu bentuk kunci sukses. "Saya saat ini berlatih rutin di JAQ dengan periode 5-7 kali seminggu. Tentu orang tua saya juga sangat mendukung, karena setiap latihan dan kompetisi mereka selalu hadir. Juga setelah nya mereka selalu memberikan motivasi baik itu di renang maupun sekolah. Para pelatih saya yakin jika saya giat berlatih saya akan punya kesempatan nanti untuk bisa mewakili Indonesia di kompetisi dunia," papar Joanna yang juga berterimakasih atas dukungan sekolahnya di Mentari Intercultural School Jakarta yang punya program siswa atlet berprestasi.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini