Raih 10 Medali di Australia! Gadis Perenang Indonesia ini Bikin Bangga

Raih 10 Medali di Australia! Gadis Perenang Indonesia ini Bikin Bangga

pexels

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Inilah gadis belia asal Indonesia bernama Joanna Nathania Intan yang berhasil menyumbang sembilan medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan renang di Australia, pada hari Sabtu (16/06/2018).

Di saat teman-teman seumurnya sedang berlibur, Joanna menjadi satu-satunya perenang asal Indonesia yang tampil di ajang Perth City Classics Swimming Championship di Perth, Australia. Kolam Renang HBF Aquatic Center Perth ini memiliki panjang 25 meter.

viva.co.id
viva.co.id

Joanna adalah putri dari pasangan Timothius Intan dan Audree Eman. Orang tua Joanna, Timo, menjelaskan, Joanna mengikuti perlombaan di Kelompok umur 9-10 tahun. Hasilnya membanggakan, Joana mampu meraih sembilan medali emas pada nomor 50 & 100 meter gaya bebas, 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu, 50 dan 100 meter gaya dada, 50 dan 100 meter gaya punggung, serta 200 meter gaya ganti perorangan putri.

"Bangga dan Senang sekali bisa mendapatkan 9 Emas dan 1 Perak untuk Indonesia di umur 10 tahun. Karena tahun lalu waktu umur 9 tahun di kompetisi yang sama hanya dapat 3 emas 3 perak dan 3 perunggu," kata Joanna setelah lomba.

Sehari-harinya, Joanna berlatih bersama klub JAQ Aquatic dibawah binaan Pelatih Kepala Wisnu Wardhana mengakui dukungan orang tua dan latihan rutin adalah salah satu bentuk kunci sukses. "Saya saat ini berlatih rutin di JAQ dengan periode 5-7 kali seminggu. Tentu orang tua saya juga sangat mendukung, karena setiap latihan dan kompetisi mereka selalu hadir. Juga setelah nya mereka selalu memberikan motivasi baik itu di renang maupun sekolah. Para pelatih saya yakin jika saya giat berlatih saya akan punya kesempatan nanti untuk bisa mewakili Indonesia di kompetisi dunia," papar Joanna yang juga berterimakasih atas dukungan sekolahnya di Mentari Intercultural School Jakarta yang punya program siswa atlet berprestasi.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga84%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau8%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Baru! Ziarah Syawalan Hadir Sebagai Wisata Religi di Semarang Sebelummnya

Baru! Ziarah Syawalan Hadir Sebagai Wisata Religi di Semarang

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun Selanjutnya

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.