Tiga Bandara Siap Fasilitasi Asian Games 2018

Tiga Bandara Siap Fasilitasi Asian Games 2018
info gambar utama

Persiapan menjelang gelaran akbar Asian Games 2018 kian matang. Selain dari transportasi darat, kini banda udara (bandara) beserta sarana dan prasarananya sudah dinyatakan siap untuk memfasilitasi kedatangan dan kepulangan para peserta Asian Games 2018.

Bandara Soekarno-Hatta di Banten, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang yang merupakan bandara untuk kedatangan dan kepulangan peserta sudah siap 95 persen.

Menurut Direktur Teknik dan Operasi PT Angkasa Pura II (Persero), Djoko Murjatmodjo, ketiga bandara tersebut secara infrastruktur dan teknis sudah siap menjadi landasan untuk pendaratan sekaligus penerbangan domestik dan internasional.

Semarak Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta
info gambar

Selain itu, Angkasa Pura II juga telah menyediakan ruang akreditasi untuk atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Games 2018. Fasilitas tersebut disediakan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc).

“Walaupun nanti ada banyak atlet, ofisial, keluarga, dan penonton serta pakai pesawat sewaan, hal itu tidak akan mengganggu penerbangan reguler,” ungkap Djoko.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Namun pihak Angkasa Pura II sendiri belum mendapatkan informasi terkait jumlah pesawat sewaan yang mendarat di tiga bandara tersebut.

Selain sudah mempersiapkan penerbangan untuk kesuksesan peserta olahraga terbesar Asia tersebut, perusahaan juga mendukung promosi Asian Games XVIII melalui "in-kind sponsorship" mencapai sekitar Rp160 miliar di tiga bandara tersebut. Dukungan ini berupa publikasi dan sosialisasi di bandara yang dikelola Angkasa Pura II dan telah berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan.


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini