Akhir Juli Nanti Bulan Akan Terlihat Berwarna Merah Darah. Bagaimana di Indonesia?

Akhir Juli Nanti Bulan Akan Terlihat Berwarna Merah Darah. Bagaimana di Indonesia?
info gambar utama

Bulan Juli ini sepertinya Langit akan menampakkan berbagai fenomenanya. Selain Planet Mars yang akan terlihat lebih terang pada 27 Juli nanti, pada akhir bulan juli juga ada fenomena Blood Moon terlama sepanjang abad 21.

Dilansir dari Wlky.com, gerhana bulan blood moon terjadi pada 27 Juli 2018 di berbagai negara. Gerhana bulan tersebut terjadi ketika bulan melewati bayangan Bumi, di mana titik itu membuat warna kemerahan, sebab itulah gerhana disebut bahasa sehari-hari sebagai " bulan darah " atau "blood moon"

Fenomena ini berlangsung 40 menit lebih lama dari 'Super Blue Blood Moon' yang terjadi pada bulan Januari tahun ini, yaitu selama 103 menit.

Bagaimana di Indonesia?

Bagi kawan GNFI yang berada di DKI Jakarta, Anda bisa melihat fenomena ini pada tanggal 28 Juli 2018 mulai pukul 00:14 tengah malam. Gerhana bulan total akan dimulai pada pukul 02.30 WIB dan berakhir pada subuh dini hari pukul 04:13 WIB. Fenomena ini dapat kawan GNFI saksikan dengan mata telanjang.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini