Daerah di Sumatera Ini Disebut Akan Dikembangkan Menjadi Destinasi Utama Kelas Dunia!

Daerah di Sumatera Ini Disebut Akan Dikembangkan Menjadi Destinasi Utama Kelas Dunia!
info gambar utama

Nampaknya dunia pariwisata Indonesia akan terus melesat menuju ke arah lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Menteri Pariwisata melalui rilis.id yang menyampaikan jika salah satu daerah di Indonesia yakni Kepulauan Nias di Sumatera Utara akan dikembangkan menjadi destinasi pariwisata utama kelas dunia. Menpar pun menambahkan Nias merupakan salah satu wilayah yang dianggap layak sebab memiliki keanekaragaman seni maupun alam yang tak kalah menarik.

Tradisi Hombo Batu sebagai Salah Satu Tradisi yang Terkenal di Nias
info gambar

Bahkan di tahun 2024, Nias diprediksi akan mampu dikunjungi hingga lebih dari 1 juta wisatawan dibanding saat ini. Kunci utama untuk menjadikan Nias sebagai destinasi utama kelas dunia ialah dengan meningkatkan fasilitas dari segi atraksi, amenitas, dan aksesibilitas atau yang kerap disebut 3A.

Untuk atraksi, Nias memiliki keunggulan dalam segi budaya dan alam. Bahkan festival di Nias seperti Festival Ya’ahowu telah masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia dan event World Surfing League (WSL). Hal tersebut jelas memberikan kemudahan bagi Nias untuk dikenal banyak kalangan, khususnya wisatawan asing.

Nantinya, dengan kenaikan jumlah wisatawan yang memadati Nias sebagai kota wisata, hendaknya mampu memberikan kesejahteraan lebih bagi masyarakat sekitar.

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Diketahui lebih lanjut bahwa sektor pariwisata di Nias telah mengalami peningkatkan. Hal tersebut terlihat dari jumlah kunjungan wiisata yang sebelumnya berada di angka 40 ribu, kini menjadi 60 ribu. Harapannya kunjungan tersebut pun terus meningkat dengan diadakannya pengembangan yang dilakukan guna menjadikan Nias sebagai destinasi kelas dunia.

Oleh sebab itu, melalui agenda mendatang yang akan dilaksanakan di Nias, para tokoh setempat menghimbau agar semua pihak mampu bergotong royong untuk mewujudkan Nias sebagai kota wisata yang memang layak dikunjungi. Sebab hal tersebut mampu berdampak baik bagi Nias sebagai sebuah wilayah juga bagi masyarakat yang ada.

Wah, bangga sekali dengan pengembangan tersebut ya. Kita tunggu agar di tahun 2024, Nias sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia. Maju terus pariwisata Indonesia!


Sumber: rilis.idHalo Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini