Gadis Sukabumi ini Juara Tilawah Al-Quran di Abu Dhabi

Gadis Sukabumi ini Juara Tilawah Al-Quran di Abu Dhabi
info gambar utama

Tidak ada habisnya Anak bangsa membuat bangga Indonesia. Seperti Hasna Shofwatul Azizah (13 tahun), Gadis cantik asal Jampang ini prestasi membanggakan di tingkat internasional. Hasna meraih peringkat ke III untuk kategori Tilawah Alquran yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA).

kemenag
info gambar

Dikutip dari situs web Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat, kompetisi tersebut digelar di Abu Dhabi pada 1-11 Juni 2018, atau 15-26 Ramadan. Gadis asal Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ini bersaing dengan puluhan kontestan yang berasal dari 70 negara.

Hasna adalah anak dari pasangan Agus Said Almubarok dan Siti Aminah, mereka adalah pimpinn Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampangkulon. Hasna masih duduk di kelas VII Mts Roudhotul Ikhwan, Jampang Kulon.

Gadis berwajah cantik ini mampu menghafal 11 juzz Alquran. “Acaranya diselenggarakan oleh Pemerintah Uni Emirat Arab, bekerjasama dagan sebuah lembaga dan didanai oleh salah seorang keluarga besar Alu Nahyan, Syaikh Saif Bin Zayed. Alu Nahyan yang menjabat sebagai Menteri dalam Negri Uni Emirat Arab," ujar Agus Said dilansir dari situs web Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat.

Rencananya, Hasna juga akan mengikuti lomba tingkat nasional di Kota Medan, Sumatera Utara. Mewakili Jawa Barat, Hasna akan mengikuti lomba kategori MHQ 1 Juzz.

Sumber : sukabumiupdate , kemenag

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini