Bikin Bangga, Tarian Asal Banyuwangi Ini Siap Tampil di Amerika!

Bikin Bangga, Tarian Asal Banyuwangi Ini Siap Tampil di Amerika!

http://www.kabarbanyuwangi.co.id/atraksi-kolosal-seribu-penari-gandrung-kembali-digelar-di-banyuwangi/

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki aneka ragam seni dan budaya, membuat Banyuwangi yang berada di pucuk timur Pulau Jawa tersebut kian tersohor di dunia internasional. Salah satunya sebut saja tari Gandrung

Tari Gandrung rupanya berhasil mencuri perhatian hingga membuatnya diundang tampil di depan masyarakat Amerika Serikat pada 7 Juli 2018 dalam ajang Remarkable Indonesia Fair.

Melalui penuturannya, dalam Kompas, Bupati Banyuwangi mengemukakan bahwa Gandrung akan tampil di depan 2000 pengunjung dari kalangan pengusaha dan masyarakat Chicago, Kentucky, Illinois, dan Minnesota.

Gandrung Banyuwangi yang Mendunia
Gandrung Banyuwangi yang Mendunia

Lebih lagi, hal ini memberikan wadah bagi mereka anak-anak muda Indonesia, khususnya yang mencintai seni-budaya, sebab mampu memiliki kesempatan untuk tampil membawa nama harum daerahnya di dunia internasional.

Di satu sisi, tidak perlu diragukan lagi bahwa tari Gandrung asal Banyuwangi merupakan salah satu seni pertunjukan yang telah saban kali tampil dalam berbagai acara nasional maupun internasional. Hadirnya tari Gandrung di Istana Negara dan acara kebudayaan di beberapa negara seperti Jerman, Malaysia, Jepang, Hongkong, Prancis, dan Brunei Darussalam merupakan beberapa pencapaian Gandrung sebagai sebuah tampilan daerah yang disukai banyak kalangan.

Para Lakon Penari Gandrung Siap Menghibur Warga Amerika
Para Lakon Penari Gandrung Siap Menghibur Warga Amerika

Selanjutnya, Bupati Banyuwangi juga menyampaikan jika tampilnya Gandrung Banyuwangi di Amerika nantinya turut menjadi pelecut semangat bagi semua kalangan untuk terus menjaga, mengembangkan, dan mengeksplorasi aneka potensi seni daerah yang dipunya.

Acara Remarkable Indonesi Fair (RIF) 2018 sendiri akan diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat. Agenda yang turut didukung oleh Kementerian Luar Negerti tersebut digelar guna meningkatkan pemahaman masyarakat dan dunia usaha Amerika Serikat terhadap Indonesia.

Nantinya melalui kegiatan tersebut, Banyuwangi turut serta mempromosikan beragam produk unggulan kedaerahan secara maksimal. Seperti halnya batik, handicraft, kuliner, juga pesona alam.

Turut bangga dengan pencapaian tersebut! Semoga anak-anak bangsa dapat terus mengenal juga mencintai ragam budaya daerahnya sendiri. Serta turut mampu menghadirkan seni khas daerah dalam aneka ruang terbuka agar lebih dikenal berbagai kalangan.

Maju terus seni dan budaya Indonesia!


Sumber: Kompas

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga97%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Unik! Medali Asian Games 2018 Bercorakkan Batik Sebelummnya

Unik! Medali Asian Games 2018 Bercorakkan Batik

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.