Inilah Official Theme Song Asian Games 2018!

Inilah Official Theme Song Asian Games 2018!
info gambar utama

Dalam menyemarakkan Asian Games 2018, TVRI mengadakan konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018 pada Jumat (29/6). Yang menarik dalam acara tersebut adalah adanya peluncuran Official Theme Song oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018. Berjudul Meraih Bintang, lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi dangdut yang sedang naik daun, yaitu Via Vallen.

Via Vallen sebagai penyanyi lagu resmi Meraih Bintang | Foto: Dok. Asian Games 2018
info gambar

Meraih Bintang merupakan lagu beraliran dangdut modern ciptaan produser kondang Pay Siburian. Pemilihan aliran ini menjadi theme song resmi Asian Games adalah agar rakyat Indonesia bisa bergoyang untuk mendukung Asian Games 2018.

“Via Vallen kami tunjuk sebagai salah satu artis pengisi di Asian Games karena talentanya yang luar biasa, juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia saat ini. Makanya, kami ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama sambut Asian Games 2018,” tambah Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian games 2018.

Pengambilan video musik Meraih Bintang sendiri sudah dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu dan untuk kali pertama lagu ini dimainkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia melalui konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Video musiknya sendiri menampilkan goyang khas dangdut yang dipadu dengan musik elektronik kekinian. Tak hanya itu, dalam video juga ditampilkan tiruan gerakan beberapa cabang olahraga seperti panahan, tinju, dan bulu tangkis.

Gimana menurut Kawan GNFI soal lagu resmi Asian Games 2018 ini?

Dalam kesempatan yang sama, TVRI juga memperkenalkan atlet Indonesia yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Mereka adalah Lidia Anna Krey, atlet Softball Puteri asal Papua; Diananda Choirunisa, atlet panahan; dan Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi.

“Diananda Choirunisa adalah atlet yang jadi andalan merah putih di cabang panahan, nomor recurve untuk Asian Games 2018. Sedangkan Eko adalah lifter andalan Indonesia peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016,” ucap Chef de Mission Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin.

#RoadToAsianGames2018 ?????

A post shared by diananda choirunisa (@dianandach) on

Dengan diadakannya konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018 ini, Erick berharap agar masyarakat Indonesia bersiap untuk rayakan kedatangan perhelatan akbar yang tinggal sebentar lagi.

“Harus diingat, Asian Games punya kita, seluruh bangsa Indonesia. Kami ingin semua bisa terlibat di kegiatan ini,” ujar Erick.


Sumber: Asian Games 2018

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini