Dosen UNIDA Bogor Kembangkan Situs Informasi Makanan Halal Pertama di Indonesia

Dosen UNIDA Bogor Kembangkan Situs Informasi Makanan Halal Pertama di Indonesia

Halaman utama Halal Food Trace © Sumber: halalfoodtrace.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Meskipun penduduk muslim di indonesia merupakan mayoritas, akan tetapi menemukan tempat makan yang halal dan sudah tersertifikasi masih sulit dilakukan. Hal ini menjadi perhatian besar bagi Aditia Ginantaka, Alumni IPB yang kemudian mengembangkan website yang memungkinkan semua orang terutama traveller muslim menemukan tempat makan yang sudah terjamin kehalalannya. Semua orang bisa mengaksesnya hanya dengan menggunakan gadgetnya, dengan mengetikkan halalfoodtrace.com pada mesin pencari di internet.

Sumber: halalfoodtrace.com
Sumber: halalfoodtrace.com

Halalfoodtrace.com memuat semua daftar kuliner mulai dari makanan, minuman hingga oleh-oleh khas daerah destinasi wisata di Indonesia. Saat mencari produk kuliner ataupun oleh-oleh, para traveller cukup memasukkan kategori kuliner serta nama kota yang mereka kunjungi dalam mesin pencari pada website ini. Website kemudian akan menampilkan daftar kuliner lengkap dengan informasi lokasi. Melalui fitur “get direction” pengguna website dapat langsung mengetahui rute jalan untuk sampai ke lokasi dimana produk kuliner tersebut berada.

Selain menunjukan tempat makan dan minum serta oleh-oleh yang tersertifikasi halal lengkap dengan nomor Sertifikat Halal dari MUI, wesbsite ini juga cocok sekali lho untuk Millennials muslim karena menyediakan informasi lengkap untuk mencari cemilan dan juga tempat nongkrong yang bukan hanya asyik dan kekinian akan tetapi juga terjamin halalnya. Cukup klik Menu: Cemilan atau Nongkrong, semua informasi yang dibutuhkan, bisa dengan cepat ditampilkan.

Sumber: Halalfoodtrace.com
Sumber: Halalfoodtrace.com

“Website pencari kuliner halal ini dikembangkan sebagai salah satu inisiatif untuk menghadirkan solusi bagi traveler muslim saat berwisata” terang Aditia Ginantaka, STP, MSi, alumni IPB yang saat ini tercatat sebagai Dosen Universitas Djuanda Bogor. Dengan menghadirkan informasi kuliner halal, diharapkan para traveller bisa mendapatkan ketenangan dan kepastian kehalalan kuliner yang disantap. Website ini merupakan hasil riset dari peneliti di Fakultas Ilmu Pangan Halal, program studi Teknologi Industri yang memenangkan Hibah penelitian dari Kemenristekdikti di tahun 2017.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga81%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Enam Lokasi Safari Terbaik di Luar Afrika Sebelummnya

Enam Lokasi Safari Terbaik di Luar Afrika

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.