Enam Lokasi Safari Terbaik di Luar Afrika

Enam Lokasi Safari Terbaik di Luar Afrika
info gambar utama

Ingin bersafari tapi tidak punya waktu dan belum berkesempatan untuk berkunjung ke Afrika? Berikut ini beberapa destinasi yang menawarkan perjalanan safari seperti Afrika namun bukan di Afrika.

Beberapa di antaranya berada di Asia Tenggara. Dikutip dari South China Morning Post berikut destinasinya:

PETUALANGAN HEWAN DI KOSTA RIKA

Sumber: Travel Notes
info gambar

Hijau, tenang, liar dan menakjubkan, Kosta Rika yang berada di kawasan tropis berisikan lanskap beragam dikelilingi oleh hewan dan burung langka, menjadikan pengalaman bersafari disini beragam dan tak tertandingi.

Melihat penyu laut hijau di Taman Nasional Tortuguero dan menjelajah kanal untuk menemukan monyet, burung, buaya, dan caiman. Serta kunjungi Arenal Volcano, dan tempat penuh laba-laba serta monyet howler, sloth dan burung, serta dapati adrenalin anda terpacu dengan merasakan pengalaman bermain rafting, kayak, bersepeda, atau mendaki tebing.

Perjalanan menuju Monteverde Cloud Forest untuk suasana yang adem, trekking di alam, dan perjalanan menggunakan perahu. Dan yang terakhir, bersantai di hamparan pasir yang berada di Teluk Papagayo.

Four Seasons Costa Rica mendirikan bar santai yang tinggi dengan lanskap yang menyenangkan, vila mewah, spa dan kolam renang yang luas.

ORANGUTAN BORNEO

Sumber: orangutantrekkingtours.com
info gambar

Jika anda memiliki antusiasme tinggi mengenai sosok bertangan panjang, perut besar, rambut berwarna pirang kemerahan, maka Borneo adalah destinasi yang tepat. Sebagai satu dari beberapa lokasi yang masih terdapat sekumpulan orangutan sebagai habitat alamnya di dunia, kunjungilah hutan hujan dan melakukan sedikit trekking untung melihat para orangutan ini bermain, memberi makanan, bahkan kadang-kadang melayangkan ciuman kepada pengunjung.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Tree Top Canopy Walkway, sebuah area konservasi Danum Valley yang berada 30 meter di atas dataran, yang akan membawa anda lebih dekat untuk melihat katak terbang, kura-kura bercangkang lunak, ular berbisa, kupu-kupu, dan lebih dari 40 spesies ikan.

MACAN TUTUL SALJU DI LADAKH

Sumber: Remote Lands
info gambar

Macan tutul salju seringkali membuat pengamatan sulit. Kucing besar yang sangat sulit ditemukan serta paling misterius ini tidak akan dapat ditemui di sebuah safari konvensional. Anda perlu pergi ke wilayah terpencil di India, Ladakh, di atas ketinggian pegunungan Himalaya untuk dapat melihat sekilas.

Habiskan hari-hari Anda bersama seorang pelacak ahli yang menjelajahi dataran tersebut untuk mengikuti jejak kaki hewan ini di atas salju, baunya yang tertinggal di atas bebatuan, serta mendengarkan panggilannya yang bergema di seluruh area.

Mumpung berada disini, anda harus menjelajah lanskap sederhana Ladakh, temukan biara-biara Buddha kuno, mempelajari cara hidup warga setempat, dan temukan satwa liar lainnya termasuk ibex yang berkaki kuat, serigala Himalaya, dan rubah pasir Tibet.

ANJING LAUT DAN PINGUIN DI ATLANTIK SELATAN

Sumber: VideoBlocks
info gambar

Bawa serta pakaian hangat anda dan berlayarlah menuju Atlantik Selatan dimana anda akan menemukan kehidupan alam yang luar biasa. Perjalanan dari Argentina menuju Kepulauan Falkland dimana burung elang laut dan ribuan koloni raja pinguin dapat anda temui denagn mudah.

Lewati gunungan burung laut yang dikenal sebagai Shag Rocks, dan temui prion, petrel dan terns dari Georgia Selatan, dan anjing laut gajah dan tiga juta anjing laut berdesakan di pantai.

Setiap harinya akan memberikan petualangan baru seperti melakukan kayak, berkemah, snowshoeing dan mendaki gunung, dengan presentasi serta workshop yang diberikan oleh staf ahli saat anda berlayar.

JAGUAR DI BRASIL

Sumber: The Independent
info gambar

Dianggap sebagai lahan basah air tawar terbesar di dunia, Pantanal, Brazil dianugerahi oleh lekukan sungai, danau, rawa, dan dataran lumpur, serta tempat terbaik untuk melihat jaguar di area terbuka.

Bergabunglah dalam safari jaguar dan menjelajah sepanjang tepian Sungai Cuiaba dengan perahu pribadi menyaksikan makhluk-makhluk menakjubkan ini dan makhluk lainnya - berang-berang raksasa, burung, monyet, capybara, dan caiman.

Trekking di hutna, berkuda melalui hutan, dan melihat keseluruhan Pantanal dari menara observasi, serta bersantai di Caiman Ecological Refuge. Kawasan ini merupakan bagian dari sebuah peterankan sapi yang sangat luas dan tersedia kolam renang, pemandu lengkap dengan kendaraan untuk berpergian.

KOMODO DRAGON DI INDONESIA

Sumber: Time Travel Turtle
info gambar

Setelah menghabiskan banyak waktu di daratan, waktunya pergi ke laut dan pergi untuk ekspedisi menemukan kadal terbesar id udnia - Komodo dragon yang menjadi legenda dunia - di Indonesia.

Berlayar menuju Taman Nasional Komodo, singgah di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, dan saksikan sendiri makhluk luar biasa yang dapat berukuran hingga tiga meter yang mampu melahap rusa dan kerbau.

Selain itu anda juga akan menemukan banyak kehidupan laut lainnya seperti ikan apri, gurita, dan kuda laut pygmy. Pulau Komodo juga memiliki sebuah pantai menakjubkan dengan pasir berwarna merah muda -satu dari 7 yang ada di dunia- dengan air hangat berwarna pirus yang cocok untuk ber-snorkeling ria.


Sumber: Seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini