Kota Wisata di Jawa Timur Ini Dipercaya Melaksanakan Kejuaraan Dunia Paralayang 2018!

Kota Wisata di Jawa Timur Ini Dipercaya Melaksanakan Kejuaraan Dunia Paralayang 2018!
info gambar utama

Kawan GNFI pasti mengenal Batu sebagai salah satu destinasi pariwisata yang terletak di kawasan Jawa Timur. Berbatasan langsung dengan Malang, membuat Batu menjadi daerah yang tak pernah sepi pengunjung sebab hadirnya aneka tempat wisata yang tersaji di sana.

Namun siapa sangka, sebagai sebuah wilayah Batu di tahun 2018 ini mendapat sebuah kepercayaan istimewa. Dilansir melalui laman resmi akun jejaring sosial Kementerian Pariwisata, disebutkan bahwa Batu menjadi salah satu kota yang dipercaya untuk melaksanakan ajang bergengsi yakni kejuaraan dunia olahraga paralayang World Cup dan Asian Cup 3rd 2018. Agenda tersebut pun dijelaskan akan digelar di Gunung Banyak Kota Batu pada tanggal 13 – 15 Juli 2018.

Disampaikan pula bahwa dipilihnya Batu menjadi tuan rumah dalam kegiatan kelas dunia tersebut merupakan salah satu kebangaan tersendiri bagi Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Batu. Artinya aneka wilayah di Indonesia masih menjadi kawasan yang mumpuni serta menarik untuk dijadikan gelaran agenda internasional.

Keindahan Kota Batu yang Mempesona
info gambar

Lebih lagi acara-acara tersebut turut dapat membuat Indonesia lebih dikenal di kancah dunia. Apalagi hal ini juga mampu menarik minat wisatawan untuk datang dan hadir serta mengunjungi langsung Indonesia demi melihat pelaksanaan kejuaraan tersebut.

Kota Wisata Batu Jawa Timur
info gambar

Otomatis kondisi demikian juga memberikan keuntungan dan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat kunjungan pariwisata di Indonesia, yang juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Wah bangga sekali dengan hal tersebut! Untuk kawan GNFI, jika ada waktu luang dan senggang jangan lupa untuk berkunjung serta datang langsung ke Batu ya demi melihat kejuaraan tingkat dunia sekaligus menikmati Batu yang mempesona.

Salam pariwisata!


Sumber: Kementerian Pariwisata

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini