8 Anak Bangsa Berhasil Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2018!

8 Anak Bangsa Berhasil Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2018!
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari dunia olahraga, khususnya bulu tangkis. Selasa (3/7) lalu, Indonesia dipastikan mengirim delapan anak bangsa yang siap bersaing di babak kedua Indonesia Open 2018.

Salah satu perwakilan tersebut ialah Gregoria Mariska Tunjung yang berasal dari sektor tunggal putri. Gregoria merupakan satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos di hari pertama pada ajang tersebut.

Melalui CNN Indonesia, Gregoria menuturkan jika kelanjutan langkahnya dalam Indonesia Open 2018 setelah ia berhasil mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia Hsin dengan skor 21-13 dan 21-7.

Preskon Resmi Oleh PBSI
info gambar

Di sisi lain, rupanya Indonesia sebagai tuan rumah masih menyisihkan satu wakil tunggal putri yakni Lynanny Alessandra Mainaky yang akan bertanding hari ini, Rabu (4/7). Pada pertandingan tersebut Lynanny akan menghadapi Kristy Gilmour dari Skotlandia.

Lebih lagi di sektor ganda putra, wakil dari Indonesia Berry Angriawan/Hardianto berhasil masuk ke babak kedua Indonesia Open berkat perjuangannya dalam mengalahkan Han Chengkal/Zhou Haodong dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-18.

Tak hanya itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai pasangan ganda campuran unggulan pertama rupanya juga tak mengalami kesulitan dalam mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pi Jing dengan skor 21-11 dan 21-14. Hal tersebut lah yang membuat keduanya mampu melenggang dengan mudah di pertandingan pertama Indonesia Open 2018.

Pasangan ganda campuran lain yang juga dinyatakan lolos ke babak kedua adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Sementara itu, di ganda putri ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang berhasil lolos ke babak selanjutnya usai meraih skor 21-18 dan 21-17. Disusul pula oleh Greysia Poli/Apriyani Rahayu yang mendepak wakil dari Denmark dengan poin 21-14 dan 21-13.

Tontowi dan Liliyana Saat Berlaga di Indonesia Open 2018
info gambar

Melalui hal tersebut bisa dipastikan akan ada 8 anak bangsa yang siap berlaga di babak kedua Indonesia Open 2018.

Turut bangga dengan prestasi tersebut. Mari kita dukung dan doakan bersama, agar kedelapan putra bangsa tersebut tetap bisa membawa nama harum Indonesia di ajang Indonesia Open 2018.

Bangga anak bangsa!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini