Kolaborasi Mobil Listrik Toyota Dan Kemenperin, Segera!

Kolaborasi Mobil Listrik Toyota Dan Kemenperin, Segera!
info gambar utama

Yang telah kita ketahui bersama, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar setelah Cina, India, dan Amerika. Ini menjadi pasar potensial bagi investor untuk menanamkan modalnya ke Indonesia, salah satunya Toyota. Toyota telah memasuki pasar Indonesia selama lebih dari 30 tahun. Saat ini Toyota sedang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian untuk membuat mobil listrik.

Kolaborasi ini juga melibatkan enam universitas ternama Indonesia untuk riset dan studi pengembangan mobil listrik. Universitas tersebut yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Udayana.

Dikutip dari CNBC Indonesia, "Pemerintah saat ini terus berupaya untuk mendorong pemanfaatan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui program LCEV," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dia juga menambahkan proyek ini pertama kalinya Toyota mempercayakan 6 perguruan tinggi untuk R&D [research & development]. Toyota akan menghibahkan 6 unit plug in hybrid, 6 unit electric.


Sumber: CNBC Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini