Mengintip Persiapan Tim Nasional Boling Asian Games 2018 Bersama Sharon Liman Santoso

Mengintip Persiapan Tim Nasional Boling Asian Games 2018 Bersama Sharon Liman Santoso
info gambar utama

Sharon Adelina Liman Santoso merupakan atlet nasional cabang boling. Pada Sea Games 2017 di Malaysia lalu, Sharon berhasil membawa pulang emas. Ia pun kembali beraksi dalam pertandingan boling Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia Agustus mendatang.

Pasangan Sharon Liman Santoso/Tanya Roumimpier dalam Sea Games 2017 | Foto: harianterbit.com
info gambar

Saat latihan bersama dengan tim boling perempuan Indonesia di daerah Ancol, Sharon tampak bersemangat meskipun jam masih menunjukkan angka 10 pagi hari. Sharon terlihat sangat positif terhadap latihan dan persiapan dirinya beserta tim untuk pertandingan boling di Asian Games 2018.

“Sama dengan Asian Games sebelumnya, persiapan kita adalah berlatih, berlatih, dan berlatih. Karena sekali lagi, tantangannya juga dengan negara-negara tetangga. Mereka berlatih sama kerasnya dengan kita,” ujar Sharon.

Tak hanya itu, tim nasional bowling kini juga sedang dalam masa try out. Bahkan tim nasional pria sudah duluan ke Macau untuk hal tersebut.

“Diharapkan kami semua tim perempuan akan menyusul tim pria di Hong Kong minggu depan, makanya ini sedang dipersiapkan,” jelas Sharon.

Menurut perempuan kelahiran 24 Oktober 1981 itu, lawan yang ditunggu-tunggu adalah Korea, Singapura, dan Malaysia. Mereka adalah lawan-lawan yang pernah bertanding bersama tim boling Indonesia di pekan-pekan sebelumnya. Meski begitu, Sharon tetap optimis bisa membanggakan Indonesia.

“Saya cukup optimis dengan peluang kita tahun ini, terutama dengan mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah,” jelas perempuan yang juga pernah menduduki peringkat kelima pada Asian Games 2014.

It's Thursday, let's do it!!! #Indonesia #NationalBowlingTeam #ChampYon

A post shared by Sharon Limansantoso (@sharonlimansantoso) on

Mengingat Indonesia sebagai tuan rumah, Sharon berharap kehadiran suporter Indonesia dalam kompetisi cabang boling yang akan berlangsung di Palembang nanti. Ia juga berharap doa dan keyakinan masyarakat Indonesia untuk dirinya dan rekan sesama tim nasional cabang olahraga boling.

“Kesempatan seperti ini jarang-jarang bagi Indonesia menjadi tuan rumah, sebisa mungkin melihat dan mendukung langsung pertandingan,” harapnya.

| Foto: sumber.com
info gambar

Sharon pun berpesan kepada rekan-rekannya untuk saling bersatu dan memberikan yang terbaik, agar semua latihan, tangis, dan kerja keras tak sia-sia. Semangat dan doa yang sama juga ia tujukan kepada seluruh atlet Indonesia yang akan berkompetisi di Asian Games 2018 nanti.


Sumber: Asian Games 2018

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini