Candi Prambanan Jadi Venue Konser Orkestra "Yanni 25 Acropolis"

Candi Prambanan Jadi Venue Konser Orkestra "Yanni 25 Acropolis"

Candi Prambanan bersiap untuk konser "Yanni 25 Acropolis" bulan Oktober mendatang. © ekha

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan & Ratu Boko bersama Rajawali Indonesia Communication kembali akan menghadirkan sajian konser musik kelas dunia. Setelah sukses menggelar event tahunan Prambanan Jazz serta bersiap dengan Borobudur Symphony bulan November mendatang, PT. TWC dan Rajawali Indonesia Communication akan menyelenggarakan konser Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018.

Istimewanya, pada gelaran yang perdana ini Prambanan Orchestra akan menghadirkan komposer kelas dunia, Yanni. Bertajuk Live in Prambanan Temple “Yanni 25 Acropolis” ini juga merupakan bagian dari rangkaian konser tur dunia memperingati suksesnya konser "Live at the Acropolis" tahun 1994.

Menurut Direktur Utama PT. TWC, Edy Setijono, agenda ini merupakan upaya pengelola untuk menyajikan kegiatan bertaraf internasional. Sesuai dengan status Candi Prambanan sebagai World Heritage Site, sudah sepantasnya mempunyai kegiatan yang mendunia.

Sejumlah kegiatan level dunia memang tengah digaungkan PT. TWC, diantaranya international conference, sport event bertaraf internasional di Borobudur dan Prambanan, serta art performance yang berbasis pada penguatan akar budaya lokal seperti sendratari exchange performance dengan negara lain. Terakhir adalah program music performance & concert yang dimulai 3 tahun lalu dengan Prambanan Jazz, dilanjutkan dengan Prambanan Orchestra dan Borobudur Symphony.

"Yanni dikenal melakukan konser di situs-situs heritage dunia. Suatu kebanggaan tersendiri bisa menghadirkan Yanni di Prambanan. Prambanan bisa se-level dengan situs-situs warisan dunia lainnya seperti Taj Mahal India, Piramid Mesir, Colloseum Itali, dan Acropolis Yunani," ujarnya saat jumpa media, Selasa sore (3/7/2018).

Lebih lanjut Edy Setijono menyampaikan, konser ini eksklusif di Indonesia saja dan hanya di Candi Prambanan. Tentu hal ini bisa jadi ajang promosi yang efektif bahwa Indonesia punya tempat seindah dan semegah ini.

"Lebih jauh lagi, karena yang tampil adalah artis yang mencintai situs heritage, sehingga diharapkan akan terbangun kesadaran dan makin membuat masyarakat mencintai Prambanan serta situs-situs heritage lainnya di Indonesia," tuturnya.

Untuk mensukseskan konser ini, PT. TWC dan Rajawali Indonesia Communication menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai partner penjualan tiket. Dedi Suherman, CEO PT. Melon Indonesia yang turut hadir saat jumpa media, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh gelaran spektakuler ini dengan mengerahkan semua jaringan penjualan tiket yang berafiliasi dengan PT. Melon Indonesia.

"Ini konser yang luar biasa dan sangat langka. Penontonnya selain dari domestik pasti juga banyak yang dari mancanegara. Tiketnya pun sangat murah. Lebih murah dari tiket konser Celine Dion. Jadi kami sangat antusias untuk mendukung dengan segala kemampuan kami dan optimis konser ini akan sukses," terangnya.

Lapangan Brahma komplek Candi Prambanan akan disulap menjadi panggung pertunjukan dengan setting tribun untuk penonton. Tiket konser Live Yanni 25 Acropolis in Prambanan ini terbagi dalam empat kelas yang masing-masing dibanderol Rp. 1000.000 (Silver - free seat), Rp. 2.000.000 (Gold - number seat), Rp. 3.000.000 (Platinum - number seat), dan Rp. 6.000.000 (Diamond - number seat + lounge). Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak, fee admin, dan tiket masuk kawasan Candi Prambanan.

Penjualan tiket dilayani mulai tanggal 15 Juli 2018 secara online mulai pukul 12 siang di Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, KiosTix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka, dan GoTix. Sedangkan untuk tiket offline bisa didapat di seluruh jaringan Alfamart di Indonesia.***(ek)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Lagi! (Dua) Film Indonesia Tampil di Festival Film Internasional Sebelummnya

Lagi! (Dua) Film Indonesia Tampil di Festival Film Internasional

Gunakan Bahan Makanan yang Terbuang Percuma, Resto Indonesia di Jerman Jadi Idaman Selanjutnya

Gunakan Bahan Makanan yang Terbuang Percuma, Resto Indonesia di Jerman Jadi Idaman

Wahyu Hidayat
@ekawahyu

Wahyu Hidayat

www.jogjapages.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.