Candi Prambanan Jadi Venue Konser Orkestra "Yanni 25 Acropolis"

Candi Prambanan Jadi Venue Konser Orkestra "Yanni 25 Acropolis"
info gambar utama

PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan & Ratu Boko bersama Rajawali Indonesia Communication kembali akan menghadirkan sajian konser musik kelas dunia. Setelah sukses menggelar event tahunan Prambanan Jazz serta bersiap dengan Borobudur Symphony bulan November mendatang, PT. TWC dan Rajawali Indonesia Communication akan menyelenggarakan konser Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018.

Istimewanya, pada gelaran yang perdana ini Prambanan Orchestra akan menghadirkan komposer kelas dunia, Yanni. Bertajuk Live in Prambanan Temple “Yanni 25 Acropolis” ini juga merupakan bagian dari rangkaian konser tur dunia memperingati suksesnya konser "Live at the Acropolis" tahun 1994.

Menurut Direktur Utama PT. TWC, Edy Setijono, agenda ini merupakan upaya pengelola untuk menyajikan kegiatan bertaraf internasional. Sesuai dengan status Candi Prambanan sebagai World Heritage Site, sudah sepantasnya mempunyai kegiatan yang mendunia.

Sejumlah kegiatan level dunia memang tengah digaungkan PT. TWC, diantaranya international conference, sport event bertaraf internasional di Borobudur dan Prambanan, serta art performance yang berbasis pada penguatan akar budaya lokal seperti sendratari exchange performance dengan negara lain. Terakhir adalah program music performance & concert yang dimulai 3 tahun lalu dengan Prambanan Jazz, dilanjutkan dengan Prambanan Orchestra dan Borobudur Symphony.

"Yanni dikenal melakukan konser di situs-situs heritage dunia. Suatu kebanggaan tersendiri bisa menghadirkan Yanni di Prambanan. Prambanan bisa se-level dengan situs-situs warisan dunia lainnya seperti Taj Mahal India, Piramid Mesir, Colloseum Itali, dan Acropolis Yunani," ujarnya saat jumpa media, Selasa sore (3/7/2018).

Lebih lanjut Edy Setijono menyampaikan, konser ini eksklusif di Indonesia saja dan hanya di Candi Prambanan. Tentu hal ini bisa jadi ajang promosi yang efektif bahwa Indonesia punya tempat seindah dan semegah ini.

"Lebih jauh lagi, karena yang tampil adalah artis yang mencintai situs heritage, sehingga diharapkan akan terbangun kesadaran dan makin membuat masyarakat mencintai Prambanan serta situs-situs heritage lainnya di Indonesia," tuturnya.

Untuk mensukseskan konser ini, PT. TWC dan Rajawali Indonesia Communication menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai partner penjualan tiket. Dedi Suherman, CEO PT. Melon Indonesia yang turut hadir saat jumpa media, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh gelaran spektakuler ini dengan mengerahkan semua jaringan penjualan tiket yang berafiliasi dengan PT. Melon Indonesia.

"Ini konser yang luar biasa dan sangat langka. Penontonnya selain dari domestik pasti juga banyak yang dari mancanegara. Tiketnya pun sangat murah. Lebih murah dari tiket konser Celine Dion. Jadi kami sangat antusias untuk mendukung dengan segala kemampuan kami dan optimis konser ini akan sukses," terangnya.

Lapangan Brahma komplek Candi Prambanan akan disulap menjadi panggung pertunjukan dengan setting tribun untuk penonton. Tiket konser Live Yanni 25 Acropolis in Prambanan ini terbagi dalam empat kelas yang masing-masing dibanderol Rp. 1000.000 (Silver - free seat), Rp. 2.000.000 (Gold - number seat), Rp. 3.000.000 (Platinum - number seat), dan Rp. 6.000.000 (Diamond - number seat + lounge). Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak, fee admin, dan tiket masuk kawasan Candi Prambanan.

Penjualan tiket dilayani mulai tanggal 15 Juli 2018 secara online mulai pukul 12 siang di Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, KiosTix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka, dan GoTix. Sedangkan untuk tiket offline bisa didapat di seluruh jaringan Alfamart di Indonesia.***(ek)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini