Timnas Indonesia Mantap Berada di Puncak Klasemen, Usai Kalahkan Filipina

Timnas Indonesia Mantap Berada di Puncak Klasemen, Usai Kalahkan Filipina
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari Timnas Indonesia U-19 yang berhasil mengalahkan Filipina U-19 dengan skor 4-1 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Jawa Timur. Kondisi tersebut tak pelak membuat Indonesia berada di puncak klasemen.

Mulanya, Timnas Indonesia sempat tertinggal di babak pertama pertandingan tersebut lewat gol dari Chester Gio di menit ke-32. Sebab tendangan bebas yang diluncurkan oleh Gio rupanya gagal dicegah Muhammad Riyandi.

Tak berapa lama kemudian skuat arahan Indra Sjafri berhasil bangkit dan maju di 10 menit akhir babak pertama. Melalui Saddil Ramdani, kebuntuan mampu terpecahkan berkat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Penampilan Timnas Indonesia U-19
info gambar

Semenit setelahnya, Firza Andika mencoba peruntungannya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang yang disampaikan Rifad Marasabessy rupanya berhasil disampaikan Andika dengan sundulan khasnya yang membawa Indonesia unggul 2-1.

Di menit ke-85, Saddil Ramdani kembali mencatatkan namanya di papan skor, yang kemudian kemenangan tersebut dikunci oleh Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-90 dengan skor 4-1 untuk Indonesia.

Besar Harapan Berbagai Pihak, Agar Indonesia Mampu Meraih Kemenangan di Piala AFF U-19 Tahun Ini
info gambar

Disampaikan dalam CNN Indonesia, bahwa keberhasilan Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina membuat Indonesia kian kokoh berada di puncak klasemen Grup A dengan catatan sembilan poin atau unggul dua angka dari Vietnam juga Thailand. Selanjutnya, Sabtu (7/7) Indonesia akan melanjutkan pertandingan dengan melawan Vietnam.

Mari kita doakan agar Timnas Indonesia U-19 dapat membawa nama Indonesia dengan mencatat kemenangan di Piala AFF U-19 2018.

Salam olahraga!


Sumber: CNN Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini