Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ganda putra terbaiknya ke babak perempat final Indonesia Open 2018. Salah satunya ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil membuka pintu ganda putra Indonesia di perempat final usai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18 dan 21-12 pada kamis (5/7).

Pasangan kedua yang juga dipastikan masuk ke babak perempat final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil membungkam peserta dari Belanda yakni Jelle Maas/Robin Tabeling dengan perolehan 21-18, 19-21, dan 21-14. Nantinya Fajar/Rian akan bertanding dengan wakil China unggulan ketiga yakni Liu Cheng/Zhang Nan untuk meraih tempat di semifinal.

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Saat Bertanding di Indonesia Open 2018
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Saat Bertanding di Indonesia Open 2018

Pasangan Indonesia tersebut yang juga peringkat 10 dunia, sebelumnya pernah mengalahkan Cheng/Nan pada pertemuan pertama mereka di ajang Singapura Open 2017. Bahkan Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan lewat dua permainan langsung 21-18 dan 21-19. Oleh sebab itu, kemenangan sebelumnya nampaknya akan menjadi semangat yang baik bagi Fajar/Rian untuk dapat tampil optimal.

Melalui CNN Indonesia, Fajar menuturkan jika keduanya akan turut menjaga stamina dan memberikan suntikan semangat bagi diri mereka sendiri untuk dapat fokus juga berkonsentrasi penuh di lapangan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Turut Melaju ke Babak Selanjutnya
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Turut Melaju ke Babak Selanjutnya

Sementara itu dari sektor ganda putri, Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak perempat final. Greysia Polii/Apriyani Rahayu rupanya dapat melaju usai mengalahkan Anggia Shitta Awansa/Ni Ketut Mahadewi dengan perolehan 21-18 dan 21-19 pada Kamis (5/7). Dengan demikian, Greysia/Apriyani dipastikan akan bertemu dengan wakil Jepang unggulan kedua untuk berebut tiket maju ke babak semifinal.

Mari kita doakan agar anak-anak bangsa tersebut mampu membawa nama harum Indonesia. Bangga anak bangsa!


Sumber: CNN Indonesia

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu