Hidupkan Pariwisata, 2000 Wisatawan Mancanegara Banjiri Pulau Bintan!

Hidupkan Pariwisata, 2000 Wisatawan Mancanegara Banjiri Pulau Bintan!
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari Pulau Bintan. Sabtu lalu (7/7) sekitar 2.000 wisatawan tercatat memenuhi pulau yang berada di Kepulauan Riau tersebut. Para wisatawan mancanegara datang bersama dengan kapal pesiar mewah Genting Dream Cruises.

Hadirnya Genting Dream Cruises membuat Pelabuhan Bandar Bentan Telani sibuk sejak pagi. Hal tersebut disebabkan, ini merupakan kunjungan perdana Genting Dream di pulau tersebut. Terhitung sebanyak empat kapal ferri dengan kapasitas 240 orang terlihat hilir mudik memenuhi pelabuhan. Kapal-kapal tersebut bertugas menjemput wisatawan mancanegara Genting Dream Cruises di lego jangkar perairan internasional.

Kemegahan Kapal Pesiar Mewah Genting Dream Cruises
info gambar

Disampaikan oleh Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari dalam laman resmi Kementerian Pariwisata, bahwa ini merupakan momentum besar bagi Bintan sebagai sebuah destinasi. Sebab, kapal pesiar raksasa tersebut akhirnya dapat berlabuh ke Bintan, apalagi mereka membawa ribuan wisatawan mancanegara, yang tentunya dapat semakin menghidupkan industri pariwisata Bintan.

Datangnya para tamu mancanegara tersebut disambut oleh Tari Sekapur Sirih yang kemudian dibarengi dengan pemasangan Tanjak atau ikat kepala khas setempat. Baru selanjutnya para turis mengantri untuk mengurus administrasi dan bergegas menuju bus-bus yang disediakan.

Disampaikan pula oleh President of Dream Cruises, bahwa mayoritas penumpang kapal pesiar mewah tersebut berasal dari berbagai belahan dunia. Seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, India, Australia, bahkan Eropa.

Pesona Pulau Bintan yang Luar Biasa
info gambar

Dipilihnya Bintan sebagai destinasi kunjungan disebabkan Bintan merupakan salah satu tempat wisata yang fantastis. Bahkan insfrakstrukturnya berstandar internasional. Bintan pun ke depannya juga dapat menjadi destinasi utama kapal pesiar. Oleh sebab itu tak heran jika kemudian Bintan turut masuk ke dalam prioritas kunjungan wisata yang diutamakan.

Sebelumnya Genting Dream Cruises memiliki 10 rute regular, diantaranya Thailand, Surabaya, Bali (Celukan Bawang), Hong Kong, hingga Okinawa (Jepang). Dengan bergabungnya Bintan, kini rute tersebut berubah menjadi 11 destinasi.

Selama berada di Pulau Bintan, para wisatawan dimanjakan dengan tersedianya 30 unit bus yang masing-masingnya berkapasitas 25 orang. Bus tersebut dilayakani oleh Bintan Resorts Tour, Trikora Tour, juga Tanjungpinang City Tour. Lebih lagi, ada pula Private Tour yang mengoperasikan 18 kendaraan dengan kapasitas antara 7 hingga 13 penumpang.

Lagi dan lagi, turut bangga dengan pencapaian tersebut. Semoga dengan kondisi demikian, pariwisata Indonesia kian maju dan terus mendunia.

Bangga Indonesia!


Sumber: Kementerian Pariwisata

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini