Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Akan Beroperasi Pada Awal September 2018

Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Akan Beroperasi Pada Awal September 2018
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari pembangunan infrastruktur di Indonesia. Proyek jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Seksi 1 disebut akan beroperasi pada September 2018 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Penjabat Gubernur Jawa Barat melalui Tempo.

Kondisi demikian diperoleh dari kunjungan kerja secara langsung di lokasi pengembangan jalan Tol Bocimi pada Selasa, 10 Juli 2018. Tuntasnya jalan tol tersebut kelak diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraaan umum juga pribadi, yang turut mampu memangkas jarak tempuh Jakarta-Sukabumi, yang biasanya memakan waktu hingga 6 jam.

Pembangunan Jalan Tol Bocimi
info gambar

Kepastian tersebut juga diperoleh menyusul rampungnya pengerjaan jalan utama tol sepanjang 15,35 kilometer tersebut. Dituturkan bahwa pekerjaan yang tersisa ialah penyelesaian marka jalan dan infrastruktur penunjang jalan.

Jalan Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi-Cigombong sebelumnya sempat digunakan saat arus mudik Lebaran 2018 lalu. Namun yang berfungsi hanya jalannya saja dan masih ditemukan beberapa kekurangan di dalamnya, yang pastinya akan terus dibenahi. Pengoperasiannya membutuhkan penyempurnaan, diantaranya keberadaan perlintasan kereta sebidang di Caringin, di ujung jalan tol tersebut.

Presiden Republik Indonesia Saat Melangsungkan Kunjungan Kerja di Proyek Jalan Tol Tersebut
info gambar

Lebih lagi disampaikan bahwa hadirnya jalan tol tersebut diharapkan mampu membantu mengurai kepadatan arus lalu-lintas di area jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi. Namun, untuk saat ini dihimbau untuk berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut sebab masih fungsional, belum terpasang utuh kelengkapannya.

Turut bangga dengan pengembangan dari infrastruktur yang ada di Indonesia ya!


Sumber: Tempo

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini