Top 10 Destinasi Terbaik Asia 2018 Versi Lonely Planet

Top 10 Destinasi Terbaik Asia 2018 Versi Lonely Planet
info gambar utama
Daftar tahunan "terbaik di Asia" versi Lonely Planet saat ini sudah memasuki tahun ketiga, menampilkan top 10 rekomendasi destinasi untuk dikunjungi versi penerbit buku panduan perjalanan tersebut.
"Asia merupakan benua yang sangat kaya dan luas, sangat cocok bagi siapapun menjadi impian untuk "melarikan diri"," ujar juru bicara Lonely Planet Asia Pasifik dalam sebuah pernyataan.
"Para ahli kami telah mencari dengan teliti dari ribuan rekomendasi yang ada hingga akhirnya jatuh pada pilihan terbaik untuk dikunjungi selama 12 bulan ke depan."
Kebanyakan dari daftar tersebut merupakan destinasi yang belum banyak diketahui pelancong. Seperti misalnya Arugam Bay yang ada di Sri Lanka -- sebuah perjalanan di kota yang terletak di pesisir timur -- masuk ke dalam daftar tersebut karena kesuksesannya untuk tetap bertahan meskipun para pelancong memenuhi daerah kuil kuno lainnya yang ada di negara tersebut atau para pendaki yang memenuhi jalur pendakian. Atau, pegunungan Western Ghats yang ada di India yang menawarkan atmosfer mirip dengan Shimla dan Darjeeling, hanya saja dengan lebih banyak hutan.
Arugam Bay | Sumber: peoplestravels.com
info gambar
Tapi ada pula beberapa destinasi yang sudah terkenal seperti Chiang Mai. Salah satu destinasi terpopuler di Thailand, kota yang terletak di bagian utara Thailand ini menambahkan beberapa destinasi wisata baru dalam beberapa tahun terakhir hingga menjadikannya cocok untuk dikunjungi beberapa kali. Salah satunya adalah Museum Seni Kontemporer pemenang penghargaan yang baru saja dibuka. Destinasi lainnya dimuat dalam daftar tersebut karena infrastrukturnya yang telah ditingkatkan. Seperti misalnya, Taman Nasional Komodo di Indonesia yang masuk dalam daftar ke 10 di daftar tahun ini, kini sudah lebih gampang diakses dibandingkan sebelumnya berkat adanya koneksi penerbangan.
Pulau Padar, Komodo, Indonesia | Sumber: journeyera.com
info gambar
"Selain mengamati Komodo yang sangat terkenal tersebut, pengunjung dapat mendaki ke sebuah titik lihat yang sangat dipuja-puja di Padar, bersantai di pinggiran pantai di Kanawa, serta menyelam bersama makhluk laut beragam yang tinggal di karang," disebutkan oleh Lonely Planet.

Terbaik di Asia versi Lonely Planet 2018

1. Busan, Korea Selatan
2. Uzbekistan
3. Ho Chi Minh City, Vietnam
4. Western Ghats, India
5. Nagasaki, Jepang
6. Chiang Mai, Thailand
7. Lumbini, Nepal
8. Arugam Bay, Sri Lanka
9. Provinsi Sìchuan, Cina
10. Taman Nasional Komodo, Indonesia


Sumber: Lonely Planet

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini