Jakabaring Sport City Sering Menjadi Tuan Rumah Event Ternama

Jakabaring Sport City Sering Menjadi Tuan Rumah Event Ternama

viva.co.id

Jakabaring Sport City merupakan kompleks dari berbagai fasilitas olahraga. Jakabaring Sport City berada di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia yang beralamatkan Jl. Gub. H. A Bastari, Jakabaring.

Jakabaring dahulu sebelum di bangun sebuah komplek olahraga, kawasan ini merupakan tempat yang kelam, sepi, dan rawan kejahatan. Sehingga masyarakat Palembang banyak yang menghindari daerah ini khususnya pada malam hari suasana yang mencekam menambah suasana seram di Kawasan itu. Sejarah Jakabaring Sport City di bangun karena pada saat itu akan diadakan PON XVI yang bertempat di Palembang, sehingga Palembang di haruskan membangun Kawasan olahraga baru.

Setelah sukses menjadi tuan rumah PON XVI, Jakabaring Sport City kembali menjadi tuan rumah acara event SEA Games 2011. Yang dimana pada saat itu Indonesia sebagai tuan rumah memenangkan banyak medali emas yakni 154 medali emas. Menjadi tuan rumah menjadi salah satu pendorong bagi atlet di Indonesia untuk memenangkan berbagai kejuaraan yang ada di SEA Gmaes 2011.

Saat ini Jakabaring lagi-lagi menjadi tuan rumah Event Asian Games 2018 yang di selenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018. Dengan kurang lebih 40 cabang olahraga yang akan di lombakan pada event Asian Games 2018. Mulai dari Anggar, angkat besi, Basket, Berkuda, dll.

Sebelum diadakan Event Asian Games 2018, pembangunan infrastruktur sedang di lakukan. Basuki menjelaskan, pemerintah telah menyiapkan 14 venue yakni shooting range, rowing and canoeing center, skateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion renang (aquatic), atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade. Dilansir dari kompas.com

Dari 14 venue tersebut, pembangunan dan renovasi tiga venue yakni shooting range, rowing and canoeing center, serta tribun dan embungnya, dan skateboard dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Di hari biasa atau weekend Jakabaring Sport City menjadi objek wisata yang di kunjungi oleh masyarakat Palembang karena di Jakabaring tempat ini strategis digunakan untuk sekedar jogging pagi, berfoto ria, jalan santai.

Sumber: https://asiangames2018.id/, jakabaringsportcity.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pembangkit Listik dengan Energi Baru dan Terbarukan Terus Dikebut Pemerintah Sebelummnya

Pembangkit Listik dengan Energi Baru dan Terbarukan Terus Dikebut Pemerintah

Inilah Lele Berwarna Pink Dari Jepara Selanjutnya

Inilah Lele Berwarna Pink Dari Jepara

sahrul firmansya
@sahrulfirmansya_

sahrul firmansya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.