Tol Kartasura-Sragen Resmi Beroperasi. Berapa Tarifnya?

Tol Kartasura-Sragen Resmi Beroperasi. Berapa Tarifnya?
info gambar utama

Kemarin Minggu (15/7/2018)Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Solo Ngawi Segmen Kartasura-Sragen. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Kementerian PUPR Menetapkan Tarif Tol Kartasura-Sragen

Kementerian PUPR juga telah menetapkan golongan jenis kendaraan bermotor dan tarif tol pada Jalan Tol Segmen Kartasura-Sragen melalui Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp 35.000.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno, mengatakan bahwa Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen bisa langsung dilewati oleh pengguna jalan tol sesaat setelah peresmian.

"Mulai sore ini (Minggu), masyarakat bisa menikmati kembali Jalan Tol Solo-Ngawi. Namun mulai Selasa, 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB sudah diberlakukan tarif," jelas David.

Sudah menerapkan Cashless Payment

Jalan Tol Solo- Ngawi menerapkan cashless payment, pengguna jalan tol yang akan membayar tol harus mempersiapkan uang elektronik dengan kecukupan saldo. PT Jasamarga Solo Ngawi merupakan kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Solo-Ngawi.

Selain dilengkapi dengan delapan Gerbang Tol (GT), yakni GT Colomadu, GT Bandara, GT Ngemplak, GT Purwodadi, GT Karanganyar, GT Sragen, GT Sragen Timur, dan GT Ngawi (Kota Ngawi), untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan tol, PT JSN juga mempersiapkan 8 simpang susun (SS) di SS Kartasura/Colomadu, Bandara, Ngemplak, Purwodadi, Karanganyar, Sragen, Sragen Timur dan Ngawi.

Jalan Tol Solo-Ngawi terdiri dari tiga pentahapan pengoperasian Tahap I Segmen SS Ngawi-Klitik (Ngawi) sepanjang 4 Km telah beroperasi sejak 30 Maret 2018, Tahap II Kartasura-Sragen diresmikan pada 15 Juli 2018, Tahap III Sragen-Ngawi dalam tahap penyelesaian konstruksi lima overpass

sumber : Liputan6

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini