Membanggakan! Anak Bangsa Bawa Harum Nama Indonesia di Kejuaraan Karate Asia

Membanggakan! Anak Bangsa Bawa Harum Nama Indonesia di Kejuaraan Karate Asia
info gambar utama

Anak bangsa kembali menunjukkan prestasinya di dunia internasional. Di dunia olahraga kabar membanggakan datang dari Tim Nasional Karate Indonesia yang berhasil mengantongi lima medali dalam 15th Asian Karate Federation (AKF) Seniors Championship yang digelar di Amman, Yordania, 13-15 Juli 2018 lalu.

Diketahui bahwa sebanyak dua belas atles Tim Nasional Karate Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Lebih lagi turut diisampaikan bahwa ajang olahraga tingkat Asia tersebut diikuti oleh sekitar 300 karateka dari 29 negara.

Timnas Indonesia sendiri berhasil meraih satu medali perak dan empat medali perunggu. Untuk medali perak didapat atas nama Cok Istri Agung Sanistya Rani di nomor kumite putri perorangan di bawah 55 kg. Kemudian, empat medali perunggu diraih oleh Nawar kautsar Mastura, Intan Nurjanah, Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung, dan Sandy Firmansyah.

Atlet Karate Indonesia Kembali Bawa Harum Nama Bangsa di Yordania (Sumber Dok: KBRI Amman)
info gambar

Dilansir melalui CNN Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Yordania menyampaikan rasa bangganya terhadap putra-putri bangsa. Bahkan disebut pula bahwa medali yang diterima di kejuaraan yang berlangsung di Prince Hamzah Hall Sport City tersebut diserahkan langsung oleh Prince Hassan bin Talal, yakni paman dari Raja Abdullah II bin Hussein.

Disampaikan pula, bahwa kegiatan AKF 2018 ini juga merupakan ajang uji coba bagi atlet-atlet karate Indonesia sebelum nantinya berlaga di Asian Games ke-18, juga menjadi penentuan kualifikasi untuk Olympic Games Tokyo di tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut, pasca kejuaraan The 15th AKF Seniors Championship, delegasi Timnas Indonesia memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan rekreasi dengan mengunjungi beberapa situs sejarah di Yordania. Setelah nantinya mereka akan bertolak ke Kiev dan Tokyo untuk melanjutkan latihan.

Turut bangga dengan prestasi juga pencapaian tersebut. Semoga ke depannya semakin banyak anak bangsa yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Bangga Anak Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini