Jalan Raya Malang Selatan Manjakan Wisatawan

Jalan Raya Malang Selatan Manjakan Wisatawan
info gambar utama

Jalan Raya Malang Selatan yang di bangun pada akhir tahun 2017 ini Telah selesai dibangun. Jalan Raya Malang Selatan atau yang biasa di sebut dengan JLS (Jalur Lintas Selatan) Terus di kebut oleh pemerintahan pusat. Pembangunan ini guna untuk mempermudah wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Malang Selatan.

Di jalur ini tepatnya di Kecamatan Sumbermanjing bagian selatan wisatawan akan banyak menemui pantai-pantai yang indah mulai dari Pantai Balekambang hingga Pantai Sendang Biru banyak pantai-pantai yang berjejer. Jalan ini membentang dari malang selatan hingga berbatasan dengan Kabupaten Blitar.

Jika menelusuri jalur lintas selatan ini maka akan di temui beberapa pantai malang, Pantai Bajul Mati, Pantai Gua Cina, Pantai Teluk Asmara, Pantai Ngudel, Pantai Ungapan, Pantai Batu Bengkung, Pantai Kangen, keberadaan Pantai-pantai ini berada tepat bersebelahan dengan Jalur Lintas selatan sehingga mempermudahkan Wisatawan.

Kondisi jalan yang ada di Jalur Lintas Selatan ini masih sangat bagus, belum di temukan kerusakan yang terjadi akibat cuaca, dan kendaraan kendaraan berat. Tapi belum di temukan penerangan di jalan yang ada di jalur ini sehingga pada saat menjelang malam jalan ini akan gelap gulita maka wisatawan yang menggunakan jalur ini pada saat malam hari harus berhati- hati karena penerangan yang minimum hanya dari kendaraan pribadi.

Tiket masuk ke Pantai-Pantai Malang biasanya sekitar Rp 10.000,00 per orang. Dan di tambahi biaya parkir. Pemkab Malang hanya mendapatkan hasil retribusi tiket masuk hanya sebesar 20 persen saja.

"Wisata pantai, kami kelola dengan masyarakat. Bisa dibilang masih belajar dan banyak kekurangan di sana sini. Penataan secara berkala dilakukan, khususnya sarana dan prasarana," beber Supervisor Wisata Perhutani KPH Malang Nanang Wahadi. Dilansir dari detik.com

Hendra sebagai wisatawan Pantai Teluk Asmara merasa senang dengan di bangunnya Jalur Lintas ini karena tidak membutuhkan waktu yang lama akibat jalan yang rusak, “dengan jalan yang bagus ini saya bisa sembari menikmati pemandangan pantai-pantai yang di seberang jalan.


Sumber: news.detik.com/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini