Jembatan Cinta Wisata Pulau Tidung | Pulau Seribu

Jembatan Cinta Wisata Pulau Tidung | Pulau Seribu
info gambar utama

Pulau Tidung wisata murah yang berlokasi di kawasan kepulauan seribu jakarta bagian utara Indonesia, terbagi menjadi dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar yang mempunyai padat penduduk sekitar Ribuan jiwa dan Pulau Tidung Kecil tidak mempunyai penduduk atau tidak berpenghuni. Wisata pulau tidung besar dan pulau tidung kecil ini terpisah, Sebagai penghubung di antara dua pulau tersebut di buatlah sebuah jembatan yang sering di sebut dengan nama ” Jembatan Cinta “.

Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter, dari jembatan yang sudah permanen dan di selingi sebuah kaca jembatan tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang pada sisi-sisi jembatan tersebut.

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung memiliki sebuah jembatan cinta yang merupakan salah satu obyek wisata di pulau tidung yang berada di Pulau Seribu, keberadaannya di pulau tersebut begitu banyak di kenal dan menjadi pembicaraan orang banyak sehingga jarang sekali wisatawan untuk tidak mengunjunginya ke jembatan cinta itu, karena jembatan tersebutlah yang paling populer sekaligus menjadi ikon pulau tidung.

Pada saat menelusuri Jembatan Cinta ini,kita akan menjumpai bagian jembatan yang cukup tinggi, kurang lebih delapan meter dari permukaan laut dengan dasar laut sekitar empat sampai lima meter dengan kondisi air yang jernih serta arus laut yang relatif tenang.

Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Berbicara soal Mitos yang beredar, konon bagi setiap wisatawan yang loncat dari jembatan cinta dengan berhati-hati ini dipercaya akan menemukan cinta sejatinya dengan cepat ! Benarkah ? tentu hal tersebut tergantung dengan kepercayaan masing-masing. Jembatan tersebut sering di gunakan untuk loncat ke Laut, banyak wisatawan yang loncat dari jembatan tersebut mengetes keberanian nyali mereka.

Pulau tidung wisata Pulau Seribu di kelola oleh masyarakat pulau tersebut dengan penginapan yang di tawarkan yaitu Home stay rumah masyarakat yang di tempati. Home stay di pulau tidung sudah bagus-bagus karena sudah banyak bangunan baru yang di buat oleh masyarakan pulau tersebut.

Meloncat Dari Jembatan Cinta Pulau Tidung


Sumber: Pulau Tidung

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini