Satu Lagi Bandara Terbaru, Perjalanan ke Jawa Barat Akan Semakin Mudah

Satu Lagi Bandara Terbaru, Perjalanan ke Jawa Barat Akan Semakin Mudah

© DPReview

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Dengan predikat sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak, Jawa Barat yang memiliki penduduk sebanyak 48 Juta ini memantapkan diri untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Ini terbukti dengan beberapa penambahan infrastruktur baru, antara lain adalah Bandara Kertajati di Majalengka dan Pelabuhan Patimbang di Subang.

Selain itu, pembangungan infrastruktur terutama dalam aspek transportasi di Jawa Barat bertambah satu lagi. Adalah Bandara di wilayah Sukabumi yang akan dibangun dan rencananya akan selesai pada tahun 2020.

Dengan penambahan fasilitas transportasi ini diharapkan Sukabumi menjadi pusat pariwisata di Jawa Barat. Mengutip dari moljabar.com, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan infrastruktur ini sebagai penunjang pariwisata karena Sukabumi dikenal mempunyai geopark yang indah yaitu Geopark Ciletuh yang baru baru-baru ini mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai Global Geopark.

Status pembangun bandara ini masih dalam proses pembebasan lahan. Terkait lokasi pembangunan bandara ini, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan Cikembar adalah wilayah yang dinilai layak untuk lokasi bandara tersebut. Hingga saat ini, masih belum ada informasi pasti dimana lokasi bandara akan dipilih.

Meski pembangunanya tidak masuk dalam Perencanaan Strategis Nasional (PSN), tetapi Budi berharap agar masyarakat Jawa Barat ikut berperanserta dalam mendukung pembangunan dan juga mempergunakan seluruh fasilitas transportasi dengan baik.

Bandara ini akan menjadi jawaban atas keluhan masyarakat yang menyatakan jarak tempuh Jakarta-Sukabumi yang lama. Dengan adanya bandara ini, maka jarak tempuh Jakarta – Sukabumi akan menjadi lebih singkat yaitu hanya membutuhkan waktu hanya 30 menit. Sebelumnya, jika kita menggunakan jalur darat membutuhkan waktu tempuh sekitar 6 jam yang disebabkan oleh kemacetan.

Selain pembangunan bandara ini, kereta api dengan 2 jalur jurusan Bogor-Sukabumi juga akan dibangun. Sementara di wilayah Bandung, moda transportasi sudah mengalami peningkatan dengan adanya LRT metro kapsul. Hal ini akan membuat perjalan dari Jakarta ke Kota Bandung akan lebih mudah dan juga bisa membantu mengurai kepadatan lalu lintas di Bandung.

Dengan pembangunan yang semakin marak di wilayah Jawa Barat ini, semoga kedepannya wilayah di Jawa Barat menjadi sangat mudah untuk dikunjungi.

Sumber: Tirto, Setkab, Radar Sukabumi

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Semua Orang di Desa Ini Mampu Berbahasa Isyarat Sebelummnya

Semua Orang di Desa Ini Mampu Berbahasa Isyarat

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Rudi Sandjaya
@rudisandjaya

Rudi Sandjaya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.