Surabaya Menangkan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

Surabaya Menangkan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

© beritabali

Kota Surabaya kembali memenangkan penghargaan pada hari Jum’at (20-7-2018). Sebelumnya Kota Surabaya juga memenangkan di Lee Kuan Yew World City Prize di Singapura Surabaya memenangkan penghargaan pada kategori Special Mention karena berhasil melestarikan kebudayaan dan menerapkan strategi yang berani, dalam menjaga dan membangun area perkampungan.

Pada penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018, Surabaya memenangkan kategori best of the best diantara semua daerah di Indonesia.

Yokatta Wonderful Indonesia Toursimn Award 2018 adalah penghargaan Kepada Kabupaten atau Kota yang memiliki komitmen, performance, Inovasi, kreasi, dan leadership dalam membangun pariwisata daerah.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Arief Yahya Menteri Pariwisata (Menpar) RI diberikan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, pada Jumat (20/7/2018) malam.

Dengan penghargaan yang di terima Kota Surabaya, Surabaya berhasil mengalahkan Kota Denpasar (Bali) yang berada di posisi kedua, dan Kota Bandung yang menempati posisi ketiga dari 34 Kota atau Kabupaten Provinsi yang ada di Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang, terutama Surabaya yang size dan pertumbuhan tertinggi di atas 40 persen performancy-nya," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat malam penganugerahan itu. Menurut Menteri Arief, penghargaan itu sangat penting jika ingin menjadi pemain dunia dan harus menggunakan global standart. Sebab, penghargaan atau award itu memiliki unsur 3C yakni; calibration (kalibrasi), confidence (kepercayaan diri), credibility (kredibilitas). Dikutip dari jatimnow.com

“Yang lebih penting dari 3A adalah CEO commitment atau komitmen kepala daerah. Karena kalau CEOnya tidak komitmen hal itu tidak akan tercapai. Pariwisata itu paling mudah dan Paling murah, sayang sekali jika rekan-rekan tidak memanfaatkanya,” ujarnya.

Menpar Arief juga memberikan apresiasi terhadap Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018, karena penghargaan ini mengapresiasi potensi wilayah Indonesia.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terimakasih kepada warga Surabaya dan semua pihak yang telah bekerja keras demi membangun Kota Surabaya. Namun, perjuangan belum usai, Wali Kota Risma dan jajarannya masih akan terus memperbaiki dan mempercantik Surabaya ke depannya. “Perjuangan kita bersama belum selesai. Mari kita terus bersama-sama membangun Kota Surabaya,” kata Risma.


Sumber:jatimnow.com/kelanakota.suarasurabaya.net/

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sudah Pernah Dengar Kopi Putri Malu? Cuma Ada di Indonesia Sebelummnya

Sudah Pernah Dengar Kopi Putri Malu? Cuma Ada di Indonesia

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu? Selanjutnya

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu?

sahrul firmansya
@sahrulfirmansya_

sahrul firmansya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.