Atlet Skateboarder Muda Indonesia Siap Curi Emas di Asian Games

Atlet Skateboarder Muda Indonesia Siap Curi Emas di Asian Games
info gambar utama

Skateborder muda asal Bali Sanggoe Dharma Tandjung incar medali di Asian Games 2018. Sanggoe telah bermain papan luncur sejak usia lima tahun. Papan luncur yang ia miliki menjadi kendaraan berkeliling dunia.

Prestasinya di dunia olahraga ekstrim ini tak perlu diragukan lagi. Kejuaraan tingkat dunia sering ia ikuti. Kejuaraan internasional pertamanya adalah FISE World Malaysia 2014. Pada kejuaraan itu Sanggoe berada di peringkat ke tiga. Sanggoe kembali meraih peringkat yang sama pada perlombaan X-Games di Shanghai, China.

Dengan sederet pengalaman dan prestasinya di kancah dunia, Sanggoe bekesempatan mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Sanggoe bersama delapan orang lainnya terpilih mewakili Tim Garuda pertama pada cabang olahraga Skateboard. Delapan nama yang terpilih merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan PB Perserosi (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia). Seleksi dilaksanakan di BSD Extreme Park pada awal tahun lalu.

Dengan pengalamannya yang telah mendunia, tentu Sanggoe paham dengan atlet – atlet dari negara lain. Remaja yang pernah bertengger di peringkat keenam dunia X – Games mengungkapkan satu nama yang menjadi ancaman terbesar bagi tuan rumah.

“Pastinya Jepang. Di beberapa kompetisi, wakil mereka menunjukan penampilan luar biasa dan di Asian Games mereka pasti bakal berpartisipasi” ujar Sanggoe kepada bola.com.

Remaja yang sejak usia 5 tahun telah berkenalan dengan skateboard itu kini mendapatkan sponsor dari Volcom. Sebuah merek terkemuka di industri fashion anak muda. Sebelumnya Sanggoe juga mendapat sponsor dari Rip Curl pada usia 6 tahun.

Base Skatepark Bali menjadi tempat bermain Sanggoe sejak kecil. Awalnya Sanggoe hanya penasaran dengan olahraga itu, diluar dugaan kini ia berkesempatan membawa nama Indonesia di ajang Asian games.

Sebagai tuan rumah, tentu Sanggoe dan tim diharapkan memberikan yang terbaik. Tampil di depan publiknya sendiri memberi motivasi lebih bagi Sanggoe.

“Target saya paling tidak harus bisa menempati peringkat ketiga. Harapan terbesar tentu merebut medali umas,” tutur Sanggoe.

Melihat potensi anak – anak Indonesia di bidang Skateboard pemerintah diharapkan mampu memberikan wadah bagi putra – putri bangsa yang ingin berprestasi.


Sumber: bola.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini