Opening Asian Games 2018 Karya Anak Bangsa

Opening Asian Games 2018 Karya Anak Bangsa

© Kaskus

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Persiapan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan semakin mantap. Pasalnya perhelatan olahraga terbesar se-Asia yang akan dilaksanakan pada 2 kota ini akan menyambut berbagai macam negara yang akan menjadi peserta pada Asian Games 2018. Maka dari itu, Indonesia harus menyajikan yang terbaik untuk tamunya.

Terkait penyajian, opening dan closing merupakan bagian dari rangkaian acara yang harus dijadikan sorotan utama. Karena rangkaian tersebut yang dapat memberikan kesan kepada negara lain yang akan bertanding di Asian Games 2018.

Dalam proses persiapan sendiri, dikutip dari nusantaranews.co, Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Herty Purba, menyampaikan akan menggunakan anak bangsa dalam persiapan maupun penyelenggaraannya.

Dia menjelaskan bahwa 90% mitra khusus untuk opening ceremony Asian Games berasal dari dalam negeri dan mereka merupakan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih. Kesuksesaan acara menjadi konsentrasi utama dalam menunjukkan kehebatan anak bangsa dalam menyelenggarakan event prestisius berskala internasional.

Putra-putri bangsa yang turut berkontribusi dalam opening Asian Games 2018 antara lain, Wishnutama yang terpilih sebagai Creative Director Opening Ceremony Asian Games, Addie MS dan Ronald Steven dari sisi musik, perancang busana Dynand Fariz, maestro seni rupa Indonesia Sunaryo, hingga Denny Malik dan Eko Supriyanto yang rencananya akan menjadi koreografer dari 4.000 pada saat acara pembukaan nanti.

Herty juga menerangkan bahwa tidak hanya berasal dari penggiat seni, beberapa BUMN juga akan menjadi mitra dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Mulai dari merchandise, sampai berbagai hal teknis merupakan karya anak bangsa.

Sementara untuk soundtrack official Asian Games 2018 juga merupakan karya seniman Indonesia. Contohnya saja lagu berjudul Bright As the Sun merupakan karya Ryan D’Masiv. Lagu ofisial lainnya yang berjudul Janger Persahabatan merupakan ciptaan Guruh Soekarnoputra.

Wishnutama merasa bangga dengan ditunjuknya dia dan putra-putri bangsa lain dalam ajang olahraga terbesar kedua setelah olimpiade. Ini memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa, sehingga kita mampu untuk menunjukkanya kepada dunia.


Sumber: nusantaranews.co, berisatu.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Empat Siswa SMA Raih 4 Medali Olimpiade Biologi di Iran Sebelummnya

Empat Siswa SMA Raih 4 Medali Olimpiade Biologi di Iran

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria

Rudi Sandjaya
@rudisandjaya

Rudi Sandjaya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.