Surabaya Kembali Memenangkan Kota Layak Anak 2018

Surabaya Kembali Memenangkan Kota Layak Anak 2018

© Surabaya.tribunnews

Pada hari senin tanggal 23 Juli 2018 kota Surabaya kembali menjadi meraih penghargaan Kota Layak Anak 2018 dengan kategori utama dari Kementriam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kota layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Penghargaan Kota Layak Anak tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Yohana Yembise kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin, (23/7/18) malam.

Pada tahun 2017 Surabaya juga mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak namun, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, tahun ini ada nilai lebih tinggi dalam penilaian sebagai Kota Layak Anak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Alhamdulillah dapat penghargaan, namun tujuannya anak-anak di sini bisa berhasil dan sukses," kata Risma

Namun Demikian Walikota Surabaya Risma tidak cepat puas dengan hasil yang ada, ia akan terus berkomitmen dan mewujudkan bagaimana anak-anak Surabaya bisa memperoleh haknya dengan baik.

Dilansir dari antaranews, Pemkot akan terus berupaya mewujudkan bagaimana anak-anak Surabaya dapat memperoleh haknya, seperti, Pendidikan, Kesehatan dengan layak dan hak untuk bermain.

“Saya ingin semua anak Surabaya dapat bersekolah tanpa ketakutan bisa membayar atau tidak, tanpa ketakutan nanti bisa melanjutkan apa tidak. Jadi itu yang saya coba agendakan, kita rancang, supaya tidak ada lagi anak Surabaya putus sekolah,” ujarnya.

Banyak Indikator yang menjadi pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, tidak hanya fasilitas, namun juga berbagai hal yang diputuskan, seperti penanganan permasalahan terhadap anak.

“Saat begitu ada kejadian, kita damping anak-anak itu mulai dari rumah sakit, hingga ke rumah-rumah sampai di sekolahpun kita dampingi”. Ujar Risma

Risma mengatakan bahwa jumlah anak-anak berprestasi semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan Risma dan Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya mendukung dengan memberikan fasilitas dan ruang, sehingga anak-anak bisa menyalurkan bakatnya.

"Jadi saya harus memberikan ruang terus untuk anak-anak, misalkan untuk peneliti, penemuan, itu harus kita kembangkan terus, kita wadahi terus," katanya. Dilansir dari antaranews

Sumber:antaranews.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pulau Dewata Borong Penghargaan di Kayak Travel Awards Singapore 2018 Sebelummnya

Pulau Dewata Borong Penghargaan di Kayak Travel Awards Singapore 2018

SELAMAT! Claudia Gadis Cirebon Raih Kemenangan di Final the Voice of Germany Selanjutnya

SELAMAT! Claudia Gadis Cirebon Raih Kemenangan di Final the Voice of Germany

sahrul firmansya
@sahrulfirmansya_

sahrul firmansya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.