Mengenal Fahmi Alfareza, Mawapres Favorit UB yang tidak bosan keliling Asean

Mengenal Fahmi Alfareza, Mawapres Favorit UB yang tidak bosan keliling Asean

Fahmi Alfareza © Arti Company

Indonesia memang tidak kalah dalam segi kompetisi, beberapa waktu lalu terdengar nama - nama anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Dalam bidang olahraga kita sering mendengar banyak prestasi yang didapatkan Indonesia, namun di bidang akademik sepertinya kurang adanya pemberitaan yang mengapresiasi anak bangsa yang berprestasi khususnya di bidang Sains dan Teknologi. Universitas Brawijaya yang merupakan Universitas yang sangat berkembang di bidang Sains dan Teknologi, diantaranya UB sering menjadi juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional disetiap tahunnya, namun Universitas Brawijaya tidak sekedar jago PIMNAS, masih banyak prestasi-prestasi yang diperoleh oleh Mahasiswanya.

Fahmi Alfareza adalah salah satu mahasiswa berprestasi dari Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Di usianya yang masih muda, Fahmi sudah sering ke luar negeri untuk ikut berbagai macam kompetisi. Pelbagai macam kompetisi yang telah diikutinya tak jarang mendapatkan award dan mengalahkan pesaing dari pelbagai macam negara, berikut adalah kompetisi yang pernah diikuti Fahmi :

- Gold Award International Invention and Innovative Competition Series I/2018 (Kuala Lumpur, Malaysa)
- Runner Up Malaysa Technology Expo 2018 (Kuala Lumpur, Malaysa)
- Special Honour as The Best International Invention in Kaoshiung International Invention and Design 2017(Kaoshiung, Taiwan)
- Silver Medal Kaoshiung International Invention and Design 2017(Kaoshiung, Taiwan)
- Finalis ASEAN Startup Accelator 2nd Class 2017 (Singapore)
- Silver Medal, 2018 The 4th World Invention Innovation Contest (Korea)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Masih banyak lagi prestasi yang telah diperoleh Fahmi diantara prestasi - prestasi terbarunya di tahun 2018 ini, tentu perjuangan Fahmi tidaklah mudah bahkan terkadang dia tidak bisa berangkat karena ada beberapa kendala, namun beruntung dia selalu punya teman se-Tim yang mewakili dalam kompetisi yang diikuti yang akhirnya dapat mempresentasikan dengan baik dan membawa hasil yang baik. Pada tahun 2018 ini karena prestasinya yang banyak ini, ia ditetapkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Komputer dan juga merupakan Mahasiswa Berprestasi Favorit Universitas Brawijaya.

Pada tahun 2018 ini, Fahmi juga akan mengikuti Xchange Hamada International Summit di Sidney, Australia dan juga akan mengikuti ekpedisi nol kilometer di Pulau Weh, Sabang.

Selain berprestasi dibidang akademik, ternyata ia juga menyempatkan dirinya untuk berbagi ilmu dengan menjadi Asisten Praktikum Laboratorium Sistem Komputer & Robotika, Asisten Praktikum Jaringan Komputer. Pada kegiatan Kepanitian, pernah menjadi anggota Divisi Publikasi dan IT di Rajabrawijaya 2017 dan juga Coordinator Publikasi & IT di MTQMN 2017, Selain itu ada kegiatan Tahfidz Quran, dan juga Kamfil yang merupakan komunitas yang membahas tentang problematika permasalahan di Indonesia. Ia juga memiliki beberapa Startup diantaranya adalah Kitaolahraga.com, bikinacara.id, dan Articompany.com.

Sekarang, Fahmi memasuki tahun terakhir kuliah dan mulai mengerjakan skripsi untuk S1 Teknik Informatika. Ketika ditanya tentang rencana setelah lulus kuliah, Fahmi berharap agar dapat melanjutkan kuliah S2 di Arab Saudi sebagai prioritas, maka dari itu dia ingin mempedalam belajar bahasa arab karena ia berharap selain disana belajar Teknologi namun dapat mempelajari Ilmu Keislaman lebih dalam lagi dengan Syekh yang ada disana. Motto Fahmi adalah "Berjuang bukan untuk berkarya, Berkaryalah untuk Berjuang, Never Give up for everything". Semoga apa yang diharapakan fami dapat terwujud dan ia dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia.


Sumber Gambar : https://www.instagram.com/fahmi_alfareza

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KKN 30 UMM Ajak Anak-Anak untuk Tanamkan Hidup Sehat Sejak Dini Sebelummnya

KKN 30 UMM Ajak Anak-Anak untuk Tanamkan Hidup Sehat Sejak Dini

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.