"Kado" dari Sutradara Muda untuk Indonesia

"Kado" dari Sutradara Muda untuk Indonesia

© Miles Production ( Twitter )

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kabar membanggakan dari ranah perfilman Indonesia. Salah satu film pendek Indonesia yang berjudul “Kado (A Gift)” masuk kompetesi film pendek Orizzonti, The 75th Venice Internasional Film Festival 2018. Festival film ini merupakan yang tertua dan bergengsi di dunia.

Adalah Aditya Ahmad, sutradara asal Makassar ini sebelumnya meraih predikat sebagai Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film di Singapura, 2014 lalu. Pada film pendek ini, dia menggandeng Riri Reza dan Mira Lesmana untuk memproduseri film Kado ini.

Dikutip dari Antara, Adit sapaan pemuda kelahiran 1989 ini mengaku bahwa peran Mira Lesmana dan Riri Reza sebagai produser dimulai bahkan sebelum ide ceritanya lahir. Dia mengatakan pada tahun 2016 ketika dia sedang merasakan jenuh, Mira dan Riri mengingatkannya bahwa masa-masa penuh keresahan adalah waktu terbaik untuk membuat film. Inilah yang menjadikan inspirasi bagi Adit untuk membuat film pendek ini.

Berdurasi selama 15 menit, Kado bercerita tentang Isfi yang bersemangat menyambut ulang tahun Nita. Untuk dapat menyiapkan kado istimewa itu, Isfi harus mengenakan rok panjang dan hijab.

Sebelumnya, Adit juga menyutradarai sebuah film pendek yang merupakan tugas akhirnya di Institut Kesenian Makassar. Film yang bertajuk “Sepatu Baru” ini kemudian menjadi sorotan dan mendapat pujian di berbagai festival film di dunia. Salah satunya pada Festival Film Berlinale pada tahun 2014, film ini meraih penghargaan Special Mention di kategori Kplus.

Menurut Riri Reza dan Mira Lesmana, Adit merupakan sutradara muda yang berbakat. Pada film Kado, Adit menawarkan persoalan yang sangat relevan, universal dan sangat lokal. Keberhasilan Adit adalah bercerita dengan karya yang kompleks tetapi tetap menyentuh.

Rencananya, Aditya Ahmad akan berangkat ke Venesia pada awal September 2018 untuk menghadiri penanyangan perdana (World Premiere) film pendeknya “Kado” di 75th Venice Internasional Film Festival.

Sumber:Antara

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Semarang Mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak Sebelummnya

Semarang Mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak

Dokter Kariadi, Mengemban Misi Kemanusiaan hingga Ajal Menjemput di Tangan Jepang Selanjutnya

Dokter Kariadi, Mengemban Misi Kemanusiaan hingga Ajal Menjemput di Tangan Jepang

Rudi Sandjaya
@rudisandjaya

Rudi Sandjaya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.